Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Adu Kreasi di Lomba Cipta Menu

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak 32 peserta yang berasal dari TP PKK Kecamatan mengikuti Lomba Cipta Menu yang digelar oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kuningan. Kegiatan ini rutin digelar tiap tahun dan dipusatkan di Lapangan Pandapa Paramarta.

Tema tahun ini adalah lomba cipta menu yang beragam, bergizi, sehat dan aman berbasis SDM lokal akan menghasilkan generasi cerdas dan berkualitas. Acara hanya digelar satu hari yakni Rabu (18/7/2018).

Menurut Ketua Panitia H Sanusi MP kegiatan ini digelar untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan dengan prinsip B2SA atau Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman. Lalu, meningkatkan pemahaman masyarakat dalam penerapan prinsip B2SA.

“Yang menang kita kirim ke tingkat provinsi. Untuk dewan juri adalah Dinas Ketahanan Pangan Jabar, Distan, Chief dan Ketua TP PKK Kuningan. Tidak ada unsur KKN dalam penilaian karena kita butuh menu yang benar memenuhi unsur B2S2,” jelas pria yang juga Kabid Distribusi Pangan DKP Kuningan.

Acara dibuka oleh Wabup Dede Sembada. Ia sangat mendukung acara ini karena memberikan manfaat terutama pemberdayaan pangan lokal.

Sementara itu Kadis Ketahanan Pangan Kuningan Dr Ukas Suhraputra mengatakan, kegiatan ini bagian dari pemberdayaan pangan lokal. Pangan lokal harus diberi ruang caranya dengan selalu disajikan dalam kegiatan rapat dan sudah ada Peraturan Bupatinya.

Dari pantauan para peserta tampak antusias dan mereka menyediakan berbagai menu yang dibuat. Apabila yang juara akan dibina oleh cheif agar menunya bisa dikembangkan.(agus).

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Perumahan Graha Santoso Ciwaru

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Adanya pertengkaran dalam kehidupan berumahtangga adalah sesuatu yang lumrah. Hampir dapat dipastikan setiap keluarga pernah terjadi konflik. Malah akan menjadi aneh...

Government

CIGADAMAKER (MASS) – Dalam upaya mendorong pengimplementasian E-Government serta menunjang kelancaran tata kelola surat-menyurat, Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mulai menerapkan...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Dalam satu bulan ini banyak akun FB orang “penting” di Kuningan yang dipalsukan atau dikloning. Dimulai dari istri bupati, Ketua MPC Pemuda...

Village

KUNINGAN (MASS)- Apa yang dilakukan oleh Karang Taruna Sekarwangi, Jaga Pelita dan TP PKK Desa Cipondok Kecamatan Kadugede patut dicontoh. Pasalnya, mereka memmberikan bantuan...

Advertisement