Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

Ada Wamena Coffee, Kopinya Dari Papua

KUNINGAN (MASS) – Satu lagi rekomendasi kedai kopi di Kuningan. Tempat yang satu ini ada di Desa/Kecamatan Japara, tepat di depan UPTD Puskesmas Jalaksana, namanya Wamena Kopi.

Wamena kopi ini, bisa dibilang mungkin satu-satunya kedai yang ada di Japara. Wamena kopi sendiri, merupakan kedai yang didirikan Arya bersama Angga.

Arya, yang juga akrab dipanggil Jo, menyebut awal mula mendirikan kedai karena memang sejak dulu aktif di komunitas motor dan sering berkumpul di tempatnya. Karenanya, dirinya inisiatif untuk membuat tempat nongkrong dan ngopi.

“Kalo ditanya kenapa namanya Wamena, ya karena memang kopinya kita ambil dari Wamena Papua,” ujarnya Selasa (25/5/2021) sore.

Kopi yang diambilnya dari tanah Papua sendiri, punya sejarahnya tersendiri. Di tahun 2019 lalu, sebenarnya di tempatnya berdiri garage kopi, namun sejak berpartner itulah namanya juga diganti jadi Wamena.

Sang partner, Angga memang sebelumnya pernah berkiprah dan mengajar di Wamena sebelum akhirnya pulang kembali ke Kuningan. Setelah di Kuningan inilah, di akhir tahun 2020 mulai berpartner bersama Arya Jo, dan bersama-sama di kedai.

“Tapi bukan hanya kopi Wamena, kita ada juga kopi-kopi lokal sepeti kopi Japaranya sendiri, sama kopi Cibunar,” imbuhnya.

Buka mulai pukul 9 pagi hingga pukul 10 malam di hari biasa, hari libur bisa lebih lama, disana tersedia berbagai jenis minuman baik kopi maupun non kopi dan makanan ringan.

Ada kopi milk, huzelnut, caramel, adajuga black forest, cokelat, strawberry, thai tea dan red velvet. Lalu adapula makanan ringan seperti kentang, roti bakar, cireng dan otak-otak.

“Mungkin dari ini (hadirnya kedai di Japara, red) kita bisa mengenalkan bahwa di Japara ingin meningkatkan UMKM dan perekonomian disini, apalagi disini kan tempat usha belum sebanyak di kota, terutama kopi,” sebutnya.

Di tempatnya, meski kedai dari segi harga masih terbilang terjangkau. Karenanya, bahkan anak sekolah pun, masih bisa masuk jajan kesana.

“Minuman mulai Rp10ribu jadi lebih terjangkaulah,” sebutnya.

Di Wamena kopi sendiri, selain asyik untuk nongkrong juga kadang ada akustikan. Segala kegiatan dan menu lainnya, bisa juga dilihat di @wamena.coffee melalui instagram. (eki)

1 Comment

1 Comment

  1. Adwi

    27 Mei 2021 at 11:32 am

    Angga kopi wamena keren, itu lho kopi yg ada d potikele, rasax nendang deh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PKB

PD

PAM

Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Memperingati Hari Pariwisata Dunia 41 Disporapar Kuningan menggelar Festival Waduk Darma Dalam Kemasan Vitual 2021. Pada festival yang dipusatkan di Waduk Darma...

Culinary

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalian pecinta kuliner, tempat yang satu ini bisa jadi pilihan baru. Namanya Meetime Rasain yang ada di Ciporang depan Marsal...

Headline

KUNINGAN (MASS)-  Fahrurozi Dwiki Hermawa (12) siswa MTs Harapan Baru Cijantung Kabupaten Ciamis yang tewas tenggelam  di sungai Cileueur, Leuwi Ili Dusun Wetan RT...

Village

KUNINGAN (MASS) – Karena kekosongan salah satu perangkat desa, yakni Kaur Umum dan Perencanaan di Desa Muncangela Kecamatan Cipicung, akhirnya digelar seleksi terbuka. Panjaringan...

Advertisement