Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Ada Wabup di Milad KIPP, Bincang Daring Bahas Komunikasi Politik

KUNINGAN (MASS) – Pada giat milad Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) ke-25 , KIPP Kuningan menggelar webinar.

Dengan mengusung tema komunikasi politik dan skema anggaran daerah, meski tengah diterpa isu komunikasi tidak harmonis, hadir wakil bupati M Ridho Suganda.

Acara sendiri dilakukan pada Senin (15/3/2021) kemarin. Kegiatan dilakukan di malam hari sejak pukul 19.30-22.30 WIB.

Kegiatan yang secara resmi oleh Ketua KIPP Kuningan Zaka Vikryan tersebut, selain menghadirkan Wakil Bupati juga menghadirkan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kuningan H Dede Ismail, Ketua KPU Kabupaten Kuningan Asep Z. Fauzi, Komisioner Bawaslu Kabupaten Kuningan Abdul Jalil Hermawan, dan Akademisi Hj Heni Susilawati.

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar. Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh narasumber yang menyempatkan hadir standby dari awal hingga akhir,” ujar Zaka.

Ada Wabup meski dalam perjalanan berkenan hadir, H Deis, baru tiba dari luar kota pun hadir,

Begitu juga Ketua KPU Kuningan meski sudah larut malam masih sigap dengan PDHnya dan tampilan prima, Bawaslu Kuningan pun sama, dan Bu Hj Heni pun demikian.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Lebih lanjut Zaka menerangkan bahwa selain merayakan milad, giat webinar dilaksanakan dalam rangka pendidikan politik pasca electoral process.

“Menggalakan edukasi politik mestinya tidak bertumpu saat tahapan pemilihan saja. Sebab kesadaran dan pengetahuan politik bukanlah sesuatu yang instan diperoleh,” sebutnya.

Pendidikan politik, di dalamnya meniscayakan proses. Proses memerlukan waktu, dan waktu tidak bisa dimanipulasi.

Sehingga, menurut Zaka, outputnya kelak, para pemimpin yang maju dan menang dalam kandidasi memiliki legitimasi yang kuat dari konstituennya yang cerdas iman, akal, dan pikiran.

“Peserta alhamdulillah terdiri dari pelbagai kalangan. Ada akademisi, pengurus partai politik, aktivis, jurnalis, dan masyarakat lainnya dengan ragam latar belakang,” lanjutnya.

Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi KIPP. Sebab hadirnya mereka menjadi representasi masyarakat Kabupaten Kuningan yang optimis untuk senantiasa belajar menambah khazanah ilmu pengetahuan dalam bidang politik dan demokrasi.

Sementara itu, ucapan doa dan harapan bertabur dari seluruh narasumber dan peserta.

“Kehadiran KIPP sebagai salah satu NGO yang konsen di bidang politik dan demokrasi semoga tetap lestari dan senantiasa istiqomah mengawal daerah. Panjang umur KIPP, terus berkarya dan berkontribusi bagi kebaikan daerah,” sebut HM Ridho Suganda yang diaamini narasumber lainnya. (Eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Selama ini banyak dilaporkan hilangnya hewan ternak milik warga Desa Ragawacana Kecamatan Kramatmulya. Ternyata pelakunya adalah ular sanca. Pada Sabtu (10/4/2021) malam...

Religious

Mushola Al- Hidayah Diresmikan, Habiskan Anggaran Rp300 Juta, 90 Persen Dananya Ditanggung Satu Orang KUNINGAN (MASS) – Sabtu ( 10/2021) malam atau malam minggu,...

Anything

KUNINGAN (MASS) – DPC Pospera Kuningan menggelar deklarasi dan pengukuhan pengurus DPC dan PAC se Kabupaten Kuningan pada Sabtu (10/04). Mengingat masih dimasa pandemi...

Business

KUNINGAN (MASS) – Setelah sebelumnya Kedai Nangkring menggunakan gerobak jualan di pinggir jalan, tepatnya di Kramatmulya. Kini, Kedai Nangkring hadir dengan konsep tempat yang...

Advertisement