Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Program Musala Berdayakan Masyarakat, Tanami Lahan Pekarangan Dengan Sayur

KUNINGAN (MASS) – Paguyuban Mawar 7 dan Musala Sabilil Muhtadin dibantu Fakultas Kehutanan menggagas pemberdayaam masyarakat dengan intensifikasi lahan pekarangan.

Program yang berbasis musala itu, dilakukan dengan mengisi lahan-lahan pekarangan agar ditanami sayur-sayuran di Blok Campaka Desa Ciputat, Ciawigebang.

Pengurus musala yang juga seorang dosen Iing Nasihin, bersama pengurus paguyuban
Darmawan menerangkan kegiatan sudah dimulai pada Jumat hingga Minggu lalu, (12-14/10/2021).

“Musaha Sabilil Muhtadin tengah berbenah diri. Transformasi manajemen professional pengelolaan musaha mulai diterapakan,” ujar Iing diamini Darmawan pada kuninganmass.com Senin (15/3/2021).

Semula musala ini hanya berfokus pada kegiatan ibadah saja. Disebutkan Iing, melalui pengelolaan yang baik kedepan musala ini mulai menyentuh kegiatan sosial kemasyarakatan.

Terdekat, kegiatan yang sedang dilakukan adalah intensifikasi halaman musala dan rumah dengan penananman sayuran untuk memenuhi kebutuhan sayur masyarakat. Kegiatan ini, melibatkan jamah Musala dan anggota paguyuban.

“Musala makmur dan masyarakat berdaya,” jawab Iing saat ditanya apa yang ingin dicapai dari program teraebut.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selain programnya saat ini, ke depan juga pengurus Musala dan Paguyuban Mawar 7 juga akan menggulirkan program tentang pemberdayaan. Rencananya, yang akan dikembangkan adalah pengelolaan sampah rumah tangga. (Eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

CIAWIGEBANG (MASS) – Perjalanan sore kuninganmass kali ini, pergi ke Ciawigebang tepatnya ke sekitar Pasar Ciawigebang. Pasar Ciawigebang ini, bisa disebut sebagai salah satu...

Culinary

KUNINGAN (MASS) – Satu lagi, jenis makanan yang bisa jadi referensi buat kalian pemburu kuliner di Kuningan, makanan ini adalah puyuh penyet. Tentu saja,...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Sudah 40 hari berlalu sejak pertama kali digulirkan gerakan 40 hari pejuang subuh berjamaah. Terhitung sejak 1 Maret hingga 9 April...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Kamis, 3 Ramadhan 1442 H / 15 April 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚‌‏قال الشيخ عبد الرحمن بن ناصر السعدي...

Advertisement