Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Acep dan Rana, Hadir di Gathering GMNI

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan Acep Purnama SH MH datang serta memberikan sambutan di acara Gathering GMNI -anggota dan alumni-, di Warung Kopi Manis, Rabu (19/1/2022) siang.

Selain Acep, dalam kegiatan yang bertajuk “Merajut Persatuan Demi Membangun GMNI yang Harmonis dan Humanis” hadir juga Ketua PA GMNI Rana Suparman.

Dalam kegiatan itu, selain mengapresiasi GMNI, Bupati juga banyak membahas pemikiran Bung Karno, sebagai bapak bangsa peoklamator kemerdekaan.

“Pemikiran Bung Karno ini terbukti bisa menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang muncul hingga saat ini dalam setiap sendi kehidupan,” ujarnya.

Pemikiran itu, harap Acep, bisa terus dipertahankan dan diwariskan oleh para kader dan pengurus GMNI Kuningan. Meski, masih dalam sambutan tersebut, Acep juga ‘menggoda-bercanda’ senior GMNI, yang saat ini berbeda bendera (partai) dengannya.

Sementara, Ketua PA GMNI, Rana Suparman juga menyampaikan hal serupa soal ideologi kenegaraan pancasila dan kaitannya dengan marhaenisme Bung Karno.

Adapun soal GMNI Kuningan, Rana bercerita banyak tentang awal pendirian dan siapa saja yang berjasa atas pendirian GMNI di Kuningan. Rana, juga menyebut Acep turut berjasa atas lahir dan berkembangnya GMNI di Kuningan.

“Saya kalau sudah disamping Pak Acep ini merasa tenang juga. Pertama, lahirnya GMNI di Kuningan tidak lepas dari perjuangan beliau. Pak Acep ini ikut membidani GMNI di Salawati di rumahnya,” ujarnya. 

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selebihnya, Rana berbicara tentang bagaimana pemikiran Bung Karno bisa masuk dan harus terus dimasukan ke Kabupaten Kuningan.

Adapun, Ketua GMNI Adji Pauji atau yang disapa Wowo mengatakan bawha gathering ini upaya persiapan kaderisasi cabang dan konsolidasi agar pergerakan organisasi berkesinambungan. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement