Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Social Culture

Karang Taruna dan Pelajar Desa Cikupa Nobar Film G30S PKI

DARMA (MASS) – Puluhan pemuda yang tergabung dalam  Karang Taruna Desa Cikupa Kecamatan Darma dan pelajar Nonton Bareng (Nobar) film G30S PKI. Mereka mengadakan Nobar di satu tempat yaitu di halaman Balai Desa Cikupa.

Ketua panitia Muhammad Agung Surahman SKom menuturkan perlunya generasi milenial mengetahui sejarah yang ada di Indonesia salah satunya G30S PKI.

“Yang mana adalah sejarah kelam seluruh bangsa Indonesia pada masa yang lalu, dan acara ini merupakan ajang silaturahmi antara pemuda dan pelajar,” ujar Agung, Senin (30/9/2019).

Sementara itu, ketua Karang Taruna Desa Cikupa Nunu Setia Nugraha SPd mengapresiasi kepada seluruh panitia baik dari pemuda maupun pelajar yang mampu berkolaborasi dalam sebuah kegiatan nonton G30S PKI.

“Ini penting halnya untuk meningkatkan kecintaan kepada negara dan menghormati jasa para pahlawan,” tandasnya.

Diamini langsung Kepala Desa Cikupa Asep Surahman SKom, kegiatan tersebut dilaksanakan agar para pemuda dan pelajar tahu sejarah terkait pengkhianatan PKI terhadap bangsa ini.

“Tentunya hal-hal yang bersifat positif kita akan apresiasi. Terlebih berkenaan dengan sejarah bagaimana negara ini pernah dirongrong kemerdekaannya oleh PKI,” kata Asep. (deden)

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

DARMA (MASS) – Program inspiratif digulirkan oleh salah seorang anggota DPRD Kuningan dari dapil 5, Deki Zaenal Mutaqin, kala memperingati Maulid Nabi. Ia bersama...

Religious

DARMA (MASS) – Isra mi’raj Nabi Muhammad saw merupakan salah satu moment yang sangat penting untuk umat muslim di dunia. Namun tak banyak yang...

Village

DARMA (MASS) – Karang Taruna Daya Muda Mandiri Desa Cikupa Kecamatan Darma menggelar beragam lomba dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Rangkaiannya...

Advertisement