Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Social Culture

HK Peduli Salurkan 50.000 liter Air bersih

KUNINGAN (MASS) – Pondok Pesantren Husnul Khotimah Kuningan melalui HK Peduli menyalurkan air bersih ke sejumlah lokasi yang terdampak kekeringan. HK Peduli bekerja sama dengan BPBD menentukan titik lokasi bantuan yang menjadi prioritas.

Menurut Direktur HK Peduli, H Sanwani SH, lokasi penyaluran air bersih di Desa Cileuya Kecamatan Cimahi. “Berdasarkan arahan dari BPBD, insyaAllah kami menyalurkan 50.000 liter air bersih di Desa Cileuya, Cimahi,” ujarnya, Senin (30/9/2019).

Program tersebut ia namakan Sedekah Air Bersih. Bantuan tersebut merupakan donasi dari para donatur yang menjadi mitra HK Peduli.

“Program ini kami namakan Sedekah Air Bersih, karena bantuan ini merupakan donasi dari para donatur mitra kami. Mudah-mudahan dapat bermanfaat dalam rangka memenuhi kebutuhan air bersih,” harap Sanwani.

Lebih lanjut Sanwani menjelaskan setiap hari dari 23 September sampai 2 Oktober bersama truk tangki air BPBD pihaknya mengirim 1 tangki kurang lebih kapasitas 5.000 liter. Selama 10 hari sehingga totalnya mencapai 50.000 liter.

“Semoga dengan sedekah air ini walau sifatnya sementara tapi dapat mengurangi kesulitan air di desa yang dihuni 1.530 jiwa tersebut,” tutup Sanwani. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Panen Raya di Sawah Desa Cileuya Kecamatan Cimahi Kabupaten Kuningan, Minggu (6/3) di Hadiri langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat H Uu...

Education

KUNINGAN (MASS) – Satu kalimat yang dilontarkan oleh Presiden Soekarno yang akan terus menerus diingat oleh kita, “Berikan aku 10 Pemuda maka aku akan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pihak Ponpes Husnul Khotimah saat ini masih sibuk melakukan penanganan pandemi yang menimpa santrinya. Data terbaru, sebanyak 135 orang dinyatakan sembuh...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kalimat meminta Nuzul Rachdy turun dari jabatannya sebagai ketua DPRD Kabupaten Kuningan, menggema di depan gedung dewan. Kalimat itu, diserukan salah...

Advertisement