Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Musang IMK, Egy Gantikan Syaid

CIREBON (MASS) – Bertempat di Sekretariat Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) wilayah Cirebon, Sabtu-Minggu (28-29/09/2019) acara Musyawarah Anggota (Musang) IMK wilayah Cirebon sukses diadakan dengan mengusung tema “Revitalisasi Nilai-Nilai Keorganisasian untuk Mewujudkan Regenerasi Kepemimpinan yang Berkemajuan”.

Acara dimulai dengan pembukaan yang dibuka langsung oleh Drs. H. Ayip Syarip Rahmat, M.Pd selaku Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. “Sebagai organisasi pengkaderan, adalah sebuah keharusan untuk melaporkan pertanggungjawaban dan meneruskan tongkat estafet kepengurusan agar keberlanjutan organisasi dapat terjaga dengan baik,” ucapnya.

Musang  merupakan acara terakhir yang diadakan oleh pengurus IMK wilayah Cirebon dalam satu periode kepengurusan dan dihadiri oleh anggota, pengurus dan alumni. Dengan format acara seperti persidangan, rangkaian kegiatan diisi dengan laporan pertanggungjawaban kepengurusan periode 2018-2019, pandangan umum dan dilanjutkan dengan pemilihan formatur serta mide formatur untuk kepengurusan 2019-2020.

Menurut M. Syaid Furqon, selaku ketua umum IMK wilayah Cirebon 2018-2019 mengatakan bahwa dalam rangka mempertanggungjawabkan kepengurusannya agar dapat menjadi bahan pembelajaran bagi kepengurusan berikutnya, acara musang diadakan dengan format yang lebih terbuka, transparan dan akuntable.

“Kami berupaya mempertanggungjawabkan kinerja kepengurusan kami secara terbuka dan transparan agar kepengurusan berikutnya dapat mengevaluasi dan memperbaiki hal-hal yang kurang baik dalam kepengurusan kami,” kata Syaid.

Selepas penerimaan laporan pertanggungjawaban kepengurusan periode 2018-2019, acara dilanjutkan dengan pemilihan formatur dan mide formatur untuk kepengurusan periode 2019-2020 yang menghasilkan keputusan bahwa Egy Syahrial Haqkiki (mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon) sebagai formatur terpilih.

“Ini adalah amanah besar yang pernah saya emban selama hidup. Semoga saya bisa mengemban amanah dengan baik dan tidak mengecewakan kawan-kawan IMK. IMK bukanlah saya, IMK bukanlah anda, IMK adalah kita,” tandas Egy pasca terpilih. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement