Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

9 Nama Lucu Penduduk Kuningan di KTP , Ada Buang, Pulung dan runtah

KUNINGAN (MASS)- Nama adalah doa yang diberikan oleh orang tua. Pemberian nama juga tidak asal pasti ada makna. Tapi ketika nama diberikan unik dan juga langka, Apakah ada juga maknanya?

Kuninganmass berhasil mengumpulkan 9 nama unik-unik yang masih digunakan oleh warga Kuningan. Nama-nama itu terbilang unik dan ketika diterjemahkan ke bahasa Sunda ada yang membuat kita tertawa.

Berikut nama-nama unik yang berhasil dihimpun dari Dinas Kependukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kuningan  

1.Kanjut 1 orang

2.Runtah 85 Orang

3.Pulung 412 orang

4.Buang 7 Orang

5.Langit 9 Org

6.Bulan 17 org

8.Garuda 1 org

9.Hernia Wati/Sari 23 orang.

“Kanjut ada, Runtah dan Pulung memang paling banyak, bahkan nama pulung ada yang menjadi pejabat eselon 3,” ujar Kadisdukcapil Yudi Nugraha MPd, Kamis (23/4/2021).

Sementara itu, untuk nama Kanjut (yang adalam bahasa Sunda adalah alat kelamin pria) sudah dibahas pada berita tahun 2017.

“Kebanyakan mereka sudah berusia, karena nama-nama itu pada anak-anak generasi milenial sudah tidak digunakan,” ujarnya lagi.

Terpisah, Pulung Suganda yang saat ini menjadi Camat Luragung mengaku, nama awalnya bukan Pulung, tapi Ulung  Saputra, tapi oleh  guru di ijazah SD diganti, sehingga sampai sekarang tidak diganti  

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Hahaha ….bisa aja wartawan sebegitu uletnya mendata nama-nama  yang inisial “Pulung”, pami di jawa memang Pulung teh dicari pisan utamina nu bade ngiring Pilkades, sok naroskeun pulung na aya di mana?,” ujar Camat Luragung itu dengan tertawa.

Apakah nama-nama ini akan bertahan atau akan menghilang. Sebab, nama-nama tersebut kebanyakan di pedesaaan. Sedangkan di perkotaan sudah banyang berubah. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

Kuningan – Meskipun seluruh pegawai telah melaksanakan vaksinasi anti covid 19 sebulan lalu, namun BNN tetap melakukan antisipasi dengan tes swab antigen. Kegiatan ini...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Senin, 5 Syawal 1442 H / 17 Mei 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚 قال الحافظ ابن رجب – رحمه...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kejadian ricuh di acara dangdutan di Desa Ciputat Kecamatan Ciawigebang Minggu (16/5/2021) viral. Hal ini karena vedio kericuhan sudah menyebar luas...

Government

KUNINGAN (MASS) – Lokasi Obyek Wisata  menjadi perhatian Tim Satgas C ovid-19 Kabupaten Kuningan untuk melakukan penertiban sesuai Protokol Kesehatan yang sudah ditentukan.                                                ...

Advertisement