Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Perkemahan Penggalang SMPN 4 Kuningan

Education

800 Siswa SMPN 4 Kuningan Ikuti Perkemahan di Sidomba

KUNINGAN (MASS) – Sekitar 800 siswa menjadi peserta perkemahan penerimaan tamu penggalang yang digelar SMPN 4 Kuningan di Bumi Perkemahan Sidomba, Desa Peusing Kecamatan Jalaksana.

Perkemahan sendiri, digelar sejak Kamis-Sabtu (8-10/9/2022) kemarin. Kegiatan, mengusung konsep seperti Jambore, yang diisi permainan-permainan.

Selain permainan, perkemahan yang dilaksanakan oleh Gudep 09109-09110 ini, juga menggelar kegiatan outbond, keagamaan, kepramukaan dan permainan tradisional.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Nampak hadir dalam kegiatan, Mabigus/kepala sekolah Drs H Cucu Rojikin M Si, ketua Gudep Dedi Tarmedi S Pd M Pd, serta ketua panitia Latief Iskandar.

Bukan hanya dari unsur sekolah, dalam kegiatan itu nampak juga kunjungan dari Ketua Kwarcab GP Kuningan Rana Suparman S Sos, didampingi Wakil Ketua Bidang Pembinaan Pramuka Dewasa Udi Maksudi S Pd.

“Mari kita jaga tanah air kita semua dengan terus menjaga rasa cinta pada negara karena kalian yang hadir adalah pemuda pemudi yang menjadi harapan bangsa.kaka mengajak adik-adik untuk menanamkan rasa nasionalisme agar masa depan bangsa ini menjadi lebih cerah di kemudian hari dengan cara salah satunya adalah kegiatan kepramukaan ini,” ujar Rana Suparman sembari disambut meriah oleh seluruh peserta dengan gemuruh yel – yel.

Di malam hari, kegiatan juga diisi dengan mengadakan api unggun, serta penampilan kreasi seni tari-tarian daerah dan kreatifitas dari peserta perkemahan.

Mabigus Drs H Cucu Rojikin M Si, dalam kesemoatan itu berterima kasih pada semua jajaran yang menyukseskan acara tersebut. Dirinya berharap, dari kegiatan ini bisa membangkitkan rasa kreatif dan kemandirian para siswa.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kami ucapkan terimakasih untuk semua unsur yang telah terlibat pada kegiatan ini semoga tuhan akan membalas jasa dan partisipasi kaka semua. Salam hangat dari kami keluarga besar SMPN 4 Kuningan. Selamat Hari Jadi Pramuka yang ke-61. Dirgahayu kabupaten tercinta Kuningan ke-524, serta dirgahayu untuk tanah air tercinta Indonesia ke-77. Salam Pramuka !” ucap Mabigus. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Lebih dari 300 pelajar SMA Binaul Ummah Kuningan terutama kelas X yang mengikuti kegiatan eskul Pramuka akhirnya bisa naik tingkat, dari...

Economics

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama, Senin (22/4/219) melakukan pemantauan UNBK di beberapa sekolah. Ada dua sekolah yang dikunjungi Bupati yang didampingi...

Education

KUINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H. Acep Purnama menghadiri peringatan ulang tahun ke 37 SMPN 4 Kuningan Selasa (19/2/2019). Acara yang digelar di Kampus SMPN...

Advertisement