Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

300 Peserta Ramaikan Gebyar FKIP

KUNINGAN (Mass)- Gebyar FKIP  Universitas Islam Al-Ihya (Unisa) yang digalar Sabtu (18/2/2017) sangat direpons. Ini terbukti dengan memblukdanya jumlah peserta.

Total ada 300 peserta yan mengikuti kegiatan yang digelar sehari penuh itu. Acara difokuskan di Kampus IV Unisa Jalan Aruji Kartawinata No 119 Kuningan.

Acara yang digelar muali jam 08.00 WIB itu dibuka oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama MH. Tampak juga Bunda Paud Hj Ika Purnama dan juga ada istri Wakil Bupati Cucu Sumiati. Tidak lupa hadir Rektor Unisa Drs H A Nana Rusyana MMPd.

Bupati sendiri mengyambut positif adanya acara seperti ini karena semua harus diberikan ruang untuk berkembang. Dengan adanya perlombana maka peserta lebih termotivasi dalam mengeluarkan kemampuan.

“Unisa itu salah satu perguruan tinggi di Kuningan yang selama ini banyak menghasilkan lulusan terbaik dan membantu Pemkab Kuningan. Saya berharap lebih maju lagi dan itu yakin bisa terlebih melihat SDM dosen yang berkualitas,” ucap Acep.

Sementara itu, Ketua Prodi PG PAUD, Hj Suhaeni MPd melalui sekretarisnya Dedeh Komalasari MPd, menerangkan, 300 peserta yang tampil dalam perlombaan itu berasal dari berbagai kelompok  belajar dan TK/RA. Begitu juga untuk peserta dari SLTA.

Disebutkan untuk kategori RA/TKA dan Kober perlombaan yang dihelat adalah tari kreasi anak, lomba kreativitas 3 M (menempel, menggambar dan mewarnai) serta lomba hafalan doa.  Sedangkan SLTA  tari tradisional, lomba speech dan story telling.

“Selain untuk mengembangkan bakat dan minat, ajang ini kami jadikan untuk sosilasasi Unisa kemasyarakat luas,” tandas Dedeh.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selain tropi, piagam dan uang pembinaan, panitia juga menyediakan tropi Gubernur untuk juara umum. Disela-sela kegiatan digelar juga Seminar Parenting dengan pemateri Iptu Sutarja Fahrudin SPd. (agus)

 

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement