Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Social Culture

Zam Zam Pool Bikin Film

JALAKSANA (MASS) – Memasuki usianya yang ke 3, obyek wisata Zam Zam Pool yang berlokasi di Jl Veteran Blok Pakuwon Desa Manislor Kecamatan Jalaksana memproduksi film sarat makna. Kamis (23/6/2022) malam, film berdurasi 25 menit tersebut dilaunching untuk bisa ditonton oleh semua orang yang ditandai dengan nobar.

Judul film ini “Satria Zamzam”. Sebuah film yang mengisahkan seorang pemuda bernama Satria Zamzam yang ditugaskan gurunya bernama Abah untuk mengantarkan sebuah bambu berisi pesan rahasia kepada Raden Umbara.

Gurunya mewanti-wanti agar bambu tersebut tidak boleh dibuka sampai ke tangan Raden Umbara. Itu merupakan sebuah amanah yang harus dijaga oleh Satria Zamzam.

Satria Zamzam pun memulai perjalanan. Namun pada saat penyerahan bambu, dari kejauhan ada seseorang yang mengintip percapakan antara Abah dan Satria. Dia mengira, bambu itu berisi peta harta karun.

Niat jahat pun muncul. Si pengintip mengajak kawan-kawannya berkonspirasi untuk merebut bambu tersebut dari tangan Satria di tengah jalan. Mereka menghadang Satria hingga terjadi perkelahian sengit.

Dalam perkelahian, Satria dibantu oleh seseorang yang baru dikenalnya bernama Somad Triink. Somad sempat menyadarkan Satria untuk menjaga amanah tatkala Satria berusaha membuka bambu saking penasaran isinya.

Dengan kesaktian yang dimiliki, pertarungan 2 lawan 3 pun mampu dimenangkan oleh Satria dan Somad. Satria kemudian meneruskan perjalanannya untuk mengantarkan wasiat hingga sampai ke kediaman Raden Umbara. Ia disambut meriah oleh para penari di depan pintu masuk kediaman Raden Umbara.

Setelah bambu itu dibuka, rupanya berisi tulisan “Selamat Ulang Tahun Zam Zam Pool yang ke 3”. Kemudian pesta kebahagiaan pun terjadi di Zam Zam Pool, namun si pengintip dan kawan-kawannya masih berusaha mengganggu kebahagiaan mereka.

Pada nobar tersebut, hadir para aktor film yang disutradarai Beben Subagja, dengan pimpinan produksi Heri, dan Produser Pelaksana Yanto Restoe alias Somad Triink. Hadir juga para tamu undangan, termasuk Direktur OW Cibulan, H Didi Sutardi.

“Nobar ini dalam rangka peringatan ulang tahun ke 3 Zam Zam Pool. Ini merupakan film promosi yang dibungkus cerita yang menegangkan sekaligus lucu namun mengandung makna pentingnya menjaga sebuah amanah,” ungkap Umbara, owner Zam Zam Pool.

Bukan hanya sekadar promosi dan cerita semata, pada film tersebut pihaknya mengangkat kesenian sunda yang mengiringi cerita film. “Film ini dibuat oleh orang Kuningan, tempatnya di Kuningan dan mengangkat kesenian budaya Kuningan,” imbuhnya.

Di ulang tahunnya yang ke 3, Umbara masih merasa banyak kekurangan meskipun Zam Zam Pool telah menunjukkan perkembangan cukup pesat. Perasaan tersebut baginya dijadikan motivasi besar agar Zam Zam Pool terus berinovasi menyediakan fasilitas yang bisa memberikan kepuasan dan kenyamanan lebih baik lagi kepada pengunjung.

“Dan selain launching film, pada peringatan ulang tahun ke 3 ini kami juga ada program free tiket bagi pengunjung yang lahir pada bulan Juni. Tiap Sabtu, satu tiket satu minuman dengan hiburan dangdut, dan tiap Minggu ada Adu Bantal guna memeriahkan dengan hadiah yang kita sediakan. Kami juga mengadakan lomba foto dan video,” papar Umbara. (deden)

Tonton filmnya di link berikut ini :

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Tourism

KUNINGAN (MASS) – Belum lama ini berdiri sebuah kolam renang baru di Kuningan. Meski belum 3 bulan dibuka, kolam renang yang terletak di Desa...

Advertisement