Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Yoyoh Peduli Korban Longsor Subang

KUNINGAN (Mass) – Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban longsor di Subang Kuningan, Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Partai Demokrat Hj Yoyoh Rukiyah STr Keb meninjau langsung lokasi longsor, sekaligus memberikan bantuan logistik kepada para korban. Anggota Komisi V DPRD Jabar itu juga menyempatkan berdialog langsung dengan warga yang terkena dampak musibah longsor, tepatnya di Dusun Ciketug Desa Pamulihan Kecamatan Subang Kuningan.

Dalam peninjauan lokasi dan penyaluran bantuan tersebut, Hj Yoyoh didampingi BPBD Kuningan, Tim BMKG Jabar, unsur Muspika serta Kades setempat menyusuri sejumlah titik yang terkena dampak musibah tanah longsor cukup parah. “Saya cukup prihatin dan berduka atas kejadian musibah yang menimpa saudara kita. Semoga, warga yang menjadi korban musibah ini bisa tabah dan sabar,” kata Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Partai Demokrat Hj Yoyoh Rukiyah STr Keb usai meninjau lokasi musibah longsor di Subang Kuningan, Kamis (22/9).

Baginya, aksi sosial ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama dan warga masyarakat Kuningan, khususnya bagi korban musibah tanah longsor. Namun, kegiatan sosial serupa juga tidak hanya dilakukan pada saat terjadi musibah saja, dan kerap diberikan kepada warga yang memang benar-benar membutuhkan.

“Kedatangan ke lokasi ini sebagai bentuk peduli dan rasa duka cita yang mendalam kepada para korban musibah pergeseran tanah. Terlebih, sebagai wakil rakyat sudah menjadi kewajiban untuk mengayomi para konstituennya,” ujarnya.

Hasil peninjauan itu, Hj Yoyoh berharap agar warga masyarakat yang terkena dampak langsung dari pergerakan tanah itu bisa mendapat relokasi lebih aman. “Ya dari peninjauan di lapangan, pergeseran tanah yang mengakibatkan longsor itu diperlukan segera untuk relokasi rumah huni warga ke tempat yang lebih layak. Mengingat, tekstur tanah disana terlihat masih rentan dan berpotensi terjadi lagi pergeseran tanah,” terangnya.

Tak lupa, Hj Yoyoh mendoakan kepada warga masyarakat yang terkena musibah tanah longsor bisa tabah dalam ujian tersebut. ”Saya berdoa supaya warga yang menjadi korban longsor bisa lebih tabah menjalani ujian ini, dan berharap situasi cepat normal kembali, agar aktifitas warga berjalan lancar seperti biasanya,” pungkasnya.(andri)

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement