Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Government

Wow..! Bikin e-KTP Cuma 10 Menit

KUNINGAN (Mass)- Untuk meningkatkan pelayanan maksimal kepada warga, pada  tahun 2017 Dinas Kependudukan dan Cacatan Sipil Kabupaten Kuningan akan melakukan gebrakan yang berbeda dari sebelumnya.

Sebagai contoh untuk pembuatan e-KTP sekarang tidak perlu lama-lama. Cukup dengan waktu 10 menit maka warga sudah bisa membawa pulang e-KTP.

“Untuk mendukung program ini kami harus mengganti mesin agar dalam proses pecetakan cepat. Program ini akan dilakukan pada tahun ini. Meski awal tahun belum bisa dilakukan karena blanko kosong namun sudah pasti akan dilakukan,” tandas Kadisdukcapil Kuningan Drs H KMS Zulkfli MSi kepada kuninganmass.com Rabu (8/2/2017).

Zul menambahkan, pembuatan e-KTP 10 menit itu bisa dilakukan asalkan pemohon e-KTP datang langsung. Selain itu, juga faktor kelangkapan persyaratan.

Langkah ini kata dia, diambil untuk membantu warga terutama yang ada di perantuan ketika membutuhkan e-KTP secara cepat. Ketika mereka pulang tentu butuh cepat maka Disdukcapil membantu warga.

Selain e-KTP, pembuatan kartu keluarga juga hanya memakan waktu 1 jam kelar. Hal ini karena blanko KK sudah ditekan sebelumnya.

Dengan teknik penandatangan di blanko kosong, maka ketika  dirinya keluar kota, warga masih bisa dilayani. Total stok yang disediakan 200 lembar.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara itu masih kata Zul, untuk pembuatan akta kelahiran juga sama lebih dipercepat. Dari semula tiga bulan saat ini cukup 3 hari saja.

“Kami juga akan membuat web agar warga dengan mudah bisa mengakses informasi di Disdukcapil. Kelengkapan biodata pegawai juga akan dicantumkan, sehinggga ketika perangkat desa ada kendala dalam membuat administrasi kependudukan maka tinggal menghubung kepala bidangnya,” ujar Zul yang diamini Kabid Pengelola Informasi Administrasi Kependudukan Muhamad Mutofid.

Ia berharap apa yang dilakukan ini bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga. Pihaknya akan terus memberikan pelayanan prima karena sudah menjadi tugasnya. (agus)

 

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Kuninganmass.com akan kembali menunjukkan apa yang terjadi dengan pelayanan di Disdukcapil, pasca kembali diperbolehkannya masyarakat umum mengurus langsung. Sebelumnya, karena pandemi,...

Government

KUNINGAN (MASS) –Kuninganmass.com kali ini akan menunjukan bagaimana jika kita ingin membenahi data administrif kependudukan. Tentu saja, hal itu tidak lepas dari e-KTP, KK,...

Government

KUNINGAN (MASS) – Agar seluruh warga Kuningan yang punya hak pilih memenuhi syarat mencoblos, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan KPU Kuningan melakukan...

Government

KUNINGAN (Mass)  Sejak Senin lalu kantor Disdukcapil diserbu warga Kuningan, ternyata mereka bukan mau membuat E-KTP, KK atau akta, melain mengambil KTP anak alias...

Advertisement