Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Woodland Rutinkan Yatim Day, Ingin Berbagi Kebahagiaan

KUNINGAN (MASS) – Seminggu menjelang Ramadhan ini, Woodland, tempat wisata di Desa Setianegara Kecamatan Cilimus menggelar Yatim Day di tempatnya.

Acara yang digelar untuk berbagi dan memberikan santunan bagi anak spesial tersebut, ternyata sedang dirutinkan oleh pengelola wisata.

Leader Woodland Zeni Zuniar pada kuninganmass.com menyebut kegiatan Yatim Day biasanya diisi untuk berbagi kebahagiaan.

“Kadang kan mereka pengen wisata tapi maaf, mungkin kurang mampu. Makanya kita fasilitasi, mereka maen game kasih wahana, kasih makan lalu ada sedikit bantuan juga,” sebutnya pada kuninganmass.com, Senin (5/4/2021) lalu.

Meski diselenggarakan pihaknya, Zeni mengaku tidak menutup kemungkinan jika ada donatur yang ikut menyumbang, tapi ada syaratnya.

“Tapi syaratnya, harus datang dan kasih langsung ke mereka. Jadi uang tidak sempat numpuk di kita,” ujarnya menjelaskan bahwa itu untuk hal yang hati-hati.

Yatim Day sendiri disebutkan akan terus rutin digelar sebulan dua kali. Untuk peserta sendiri, tidak dibatasi harus dari yayasan atau perorangan atau birokrasi desa.

Biasanya, peserta yang masuk buka hanya dari Kuningan. Ada juga yang dari Cirebon. Saat itu saja, total peserta ada sampai 60 orang, dari total pendataan 100 lebih. Hanya saja, karena mulai ada sekolah tatap muka, sebagian tidak jadi datang.

“Yang di luar list peserta aja, biasanya gratis masuk dan fasilitas berenang. Kalo yang kedata, teregistrasi (sebagai peserta yatim day) kita kasih fasilitas full,” imbuhnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Kejadian ricuh di acara dangdutan di Desa Ciputat Kecamatan Ciawigebang Minggu (16/5/2021) viral. Hal ini karena vedio kericuhan sudah menyebar luas...

Government

KUNINGAN (MASS) – Lokasi Obyek Wisata  menjadi perhatian Tim Satgas C ovid-19 Kabupaten Kuningan untuk melakukan penertiban sesuai Protokol Kesehatan yang sudah ditentukan.                                                ...

Government

KUNINGAN (MASS) – Babinsa Koramil 1506/Cibingbin, Koptu Ilan melaksanakan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di pos perbatasan Jawa Barat – Jawa Tengah di...

Government

KUNINGAN (MASS) – Pasca 3 hari Lebaran 1442 H., Polres Kuningan Minggu (16/5/2021) bertempat di Mapolres Kuningan melakukan gelar apel. Apel dalam rangka mengantisipasi...

Advertisement