Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Culinary

Ada Mie Ijo, Cocok Disantap Usai Salat Tarawih

LEBAKWANGI (MASS) – Satu lagi rekomendasi tempat kuliner yang mungkin bisa jadi pilihan anda untuk berburu jajanan malam setelah tarawih.

Tempatnya adalah Kedai mie Ijo Geboy yang berlokasi di Jalan Pereng Desa Cipetir Kecamatan Lebakwangi Kuningan.

Sesuai dengan namanya, kedai ini menyediakan menu andalan yaitu mie ijo. Mie yang memang berwarna hijau.

Usaha yang mulai buka pada Agustus 2019 lalu ini, merupakan kedai rumahan yang dikelola Iis Kusmiati.

Pada kuninganmass.com, Iis mengaku awalnya hanya iseng. Saat itu, dirinya mendapat arahan dari temannya untuk coba jualan online.

Lalu, saat itu Iis mengaku kepikiran dan memang sudah cukup bisa untuk membuat mie ayam. Setelah dicoba, produknya itu mulai dikenal dan menyebar dari mulut ke mulut.

Meski begitu, Iis mengaku kepada Kuninganmass, bahwa untuk mendapatkan resep yang seperti sekarang ini membutuhkan waktu dan proses yang lumayan.

“Warna hijau dari mienya teh diambil dari sawi yang diblender terus dari airnya yang berwarna ijo dicampur ke adonan mie.Dan mienya emang dibikin dengan resep sendiri, jadi dari teksturnya juga gak mengecewakan, ” ujar Iis saat diwawancarai, Minggu (11/04/2021).

Kuninganmass pun berkesempatan untuk mencoba mie ayam ijo, dan rasanya memang lezat.

Soal toping, sama seperti mie ayam pada umumnya. Namun yang membedakan adalah mienya, selain berwarna hijau juga dari teksturnya, bertekstur lembut saat dimakan.

Di kedai mie ijo ini, selain mie ayam ijo ada juga menu lainnya yang tersedia disini yaitu mie nyirnyir dan mie mangkok pangsit yang memang menjadi andalannya.

Hargany murah, yakni dibanderol dengan harga mulai dari 10 ribu hingga 15 ribu. Selain itu ada juga menu lainnya seperti takoyaki, sosis bakar dan minuman mojito.

Kata owner, kedai mie ijo ini standarnya bisa menghabiskan 7,5 kilo mie perharinya, tapi kalo rame bisa sampe 150 porsian atau sekitar 12 kilo mie. Dengan jam buka setiap hari mulai pukul 9 pagi sampai 5 sore.

Namun menjelang ramadhan tahun ini kata Iis, rencananya akan sama seperti tahun sebelumnya bahwa mie ijo bisa dipesan mentahannya dengan porsi yang sama melalui online.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kalo banyak request dari pelanggan untuk tetap buka, ya kedai buka, tapi sore menjelang buka puasa,” sebutnya.

Dari situ harapan kedepannya kata Iis, semoga bisa mengembangkan dan membuka cabang di beberapa tempat lain supaya mie ijonya dikenal tidak hanya di Kuningan bagian timur, tapi menjangkau ke seluruh daerah di Kuningan ini.

Adapun bagi yang ingin mencoba, mie ijo ini bisa dipesan melalui WhatsApp +62 821-1119-2771. (eki/NR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Tourism

KUNINGAN (MASS) – Salah satu tempat yang bisa jadi rujukan untuk sekedar berhenti sejenak dari rutinitas dan merefresh pikiran agar lebih segar, Cipaniis bisa...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, MSi sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia melalui 16 program prioritasnya yang telah dilaksanakan sesuai dengan...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH didampingi perwakilan dari MUI, Baznas dan Camat Nusaherang, M Reza, SSTP, MSi melakukan kunjungan dan silaturahmi...

Government

KUNINGAN (MASS) – Jalinlah silaturahmi, Karena didalam silaturahmi ada komunikasi, yang akan melahirkan solusi untuk memecahkan persoalan.   Hal itu, disampaikan oleh Bupati Kuningan, H...

Advertisement