Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Warganya Banyak Berjualan Nasi Goreng di Luar Kota, Vaksin Tahap 1 Belum 100 Persen

KUNINGAN (MASS)- Koramil 1508/Cidahu bersama tim kesehatan Kodim 0615/Kuningan menggelar vaksinasi dosis 1 di Desa Datar, Kecamatan Cidahu, Jumat (12/11/21).

Sebanyak 500 dosis vaksin ditargetkan bagi masyarakat Desa Datar. Namun, menurut laporan Ws. Danramil 1508/Cidahu, Pelda Mukri, baru 394 orang yang hadir untuk menerima vaksin.

“Ini merupakan bentuk tanggung jawab dan kewajiban kami dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir,” ujarnya.

Pelda Mukri mengatakan, sebelum divaksin seperti biasa, masyarakat melaksanakan beberapa proses. Diantaranya terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan pemeriksaan kesehatan, kemudian penyuntikan vaksin terakhir observasi.

“Kepada para peserta yang telah menerima vaksinasi agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan apa bila ada gejala atau keluhan untuk secepatnya melapor ke petugas kesehatan,” ujar Pelda Mukri.

Sementara itu, banyakya warga yang tidak bisa hadir disinyalir karena mereka tengah berada di luar kota atau tengah berjualan nasi goreng. Seperti diketahui Desa Datar dan Bunder di Kecamatan Cidahu mayoritas warganya berprofesi penjualan nasi goreng.

Mereka menyebar ke luar kota dan buka hanya di kota kuda. Ciri khas dari nasi goreng Datar dan Bundar tidak menggunakan saos dan rasa lezat. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN  (MASS)-  Penemuan mayat kembali menggegerkan warga Kabupaten Kuningan. Kali ini lokasinya di Blok Ciceuri Desa Patala Kecamatan Cilebak. Lokasi penemuan mayat berjenis kelamin...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Senin, 14 Jumadil Akhir 1443 H / 17 Januari 2022 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Orang Bijak Bertutur: ‏ثلاثُ ضُيوف يأتون...

Lifestyle

KUNINGAN (MASS) – Kontes ajang menyanyi Kuningan Superstar (KSS) kini masuk babak baru. Setelah kemarin pada Minggu (16/3/2022) diaelenggaeakan Battle Time dari 40 peserta,...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Lengah sedikit maling langsung beraksi. Hal ini setidaknya terjadi di Desa Cileuleuy Kecamatan Cigugur, pada Minggu (16/1/2022) malam atau bada magrib, dimana...

Advertisement