Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Warga Tak Gunakan Masker, TNI Tidak Suruh Push up

KUNINGAN (MASS) – Kodim 0615/Kuningan melaksanakan operasi yustisi dalam menegakkan disiplin pada masa pandemi di Jalan Raya Cilimus, Desa/Kecamatan Cilimus Selasa (26/1/2021).

Pemeriksaan terhadap protokol kesehatan masyarakat ini melibatkan juga Polres Kuningan, Polsek Cilimus, Dishub Kabupaten Kuningan, dan Satpol PP Kabupaten Kuningan.

Pasi Ops Kodim 0615/Kuningan, Kapten Inf Ujang Maryadi mengataikan, berdasarkan Inpres No. 6 Tahun 2020, operasi ini menyasar kepada kelengkapan masyarakat seperti masker.

Karena saat pandemi ini, masyarakat wajib menggunakan masker saat berada di luar rumah. Hal itu untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Ia menambahkan, pemeriksaan dilakukan kepada pengendara motor dan mobil serta pengunjung pasar.

Ternyata menurutnya, masih banyak yang ditemui tidak menggunakan masker.

“Melihat situasi ini kami sangat prihatin akan kesadaran masyarakat di Kuningan. Karena masih banyak yang belum mematuhi protokol kesehatan,” imbuh Kapten Ujang.

Sementara itu, petugas memberikan tindakan berupa membagikan masker dan memberikan edukasi mengenai cara hidup yang sehat di saat pandemi.(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement