Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Warga Tak Gunakan Masker, TNI Tidak Suruh Push up

KUNINGAN (MASS) – Kodim 0615/Kuningan melaksanakan operasi yustisi dalam menegakkan disiplin pada masa pandemi di Jalan Raya Cilimus, Desa/Kecamatan Cilimus Selasa (26/1/2021).

Pemeriksaan terhadap protokol kesehatan masyarakat ini melibatkan juga Polres Kuningan, Polsek Cilimus, Dishub Kabupaten Kuningan, dan Satpol PP Kabupaten Kuningan.

Pasi Ops Kodim 0615/Kuningan, Kapten Inf Ujang Maryadi mengataikan, berdasarkan Inpres No. 6 Tahun 2020, operasi ini menyasar kepada kelengkapan masyarakat seperti masker.

Karena saat pandemi ini, masyarakat wajib menggunakan masker saat berada di luar rumah. Hal itu untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Ia menambahkan, pemeriksaan dilakukan kepada pengendara motor dan mobil serta pengunjung pasar.

Ternyata menurutnya, masih banyak yang ditemui tidak menggunakan masker.

“Melihat situasi ini kami sangat prihatin akan kesadaran masyarakat di Kuningan. Karena masih banyak yang belum mematuhi protokol kesehatan,” imbuh Kapten Ujang.

Sementara itu, petugas memberikan tindakan berupa membagikan masker dan memberikan edukasi mengenai cara hidup yang sehat di saat pandemi.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Bulan November kita kenal sebagai bulan Pahlawan atau Kepahlawanan. Karena, ada yang tidak boleh hilang dari memori kolektif bangsa ini, sebuah...

Village

KUNiNGAN (MASS) – Tahun 2023 nanti, bakal banyak prajurit TNI yang turun ke Desa Sukaraja Kecamatan Ciawigebang. Para anggota TNI itu, rencananya bakal menggelar...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Menjelang Hari Pahlawan yang akan jatuh pada 10 November 2022 nanti, Kodim 0615/Kuningan menggelar Bedah Rumah. Tahun ini, yang diperbaiki adalah...

Government

KUNINGAN (MASS) – Dibukanya 1.041 formasi P3K (Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja) Kabupaten Kuningan, ternyata masih dikeluhkan honorer. Pasalnya, beberapa formasi yang dibuka ternyata...

Advertisement