Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Warga Keluhkan PLN, Tebangan Pohon Ke Ladang Tak Dibersihkan Lagi

KUNINGAN (MASS) – Penebangan dahan pohon yang dilakukan PLN untuk pemeliharaan instalasi listrik di sepanjang jalan antara Susukan – Ciawigebang, dikeluhkan masyarakat.

Pasalnya, setelah penebangan dahan dan ranting pohon oleh PLN itu, tidak dibersihkan kembali. Malah menimpa ladang sawah masyarakat.

“Petani pada marah, soalnya kena merusak padi,” ujar salah satu warga sekitar yang enggan disebutkan namanya, Selasa (21/12/2021) pagi.

Diterangkannya kembali, ranting pohon itu sempat dibiarkan beberapa hari, dan tetap tidak dibersihkan PLN. Hingga akhirnya, masyarakat mengalah dan membersihkannya sendiri.

Keluhan untuk PLN, disampaikannya lagi soal pemilihan titik tiang listrik di tanah warga, yang ditudingnya tanpa permisi (ijin) ke pemilik tanah. Padahal, PLN adalah BUMN yang tentu mengambil untung dari masyarakat.

“Andai masyarakat mau pemindahan tiang listrik. Biayanya besar. Masyarakat telat bayar ada denda,” gerutunya sembari mengaitkannya ke pemerintah.

Kuninganmass.com sendiri, mengkonfirmasi langsung ke PLN ULP Kuningan di sekitar Jalan Aruji, Kuningan, Selasa (21/12/2021) siang.

Kala dikonfirmasi, Security PLN Deni hanya menyebut petugas teknis sedang ke lapangan dan belum bisa memberi keterangan lebih jauh. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) –  Untuk kesekian kalinya ULP PLN  Kuningan berencana melakukan pemeliharaan jaringan listrik dan gardu dibeberapa titik, sehingga  pada Rabu (22/11/2021) akan dilakukan...

Headline

KUNINGAN (MASS) –  Setelah sebelumnya , Selasa (7/12/2021) melakukan peadaman listrik di sembilan titik, PLN  Kuningan kembali melakukan pemeliharaan jaringan listrik, sehingga  pada Rabu...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Untuk kesekian kalinya ULP PLN Kuningan kembali melakukan pemeliharaan jaringan listrik, sehingga dampaknya pada (25/9/2021) akan dilakukan pemadaman listrik. Pemadaman listrik...

Headline

KUNINGAN (MASS) –   PLN  ULP Kuningan  pada Rabu (25/8/2021)  kembali melakukan pemadam listrik. Hal ini karena ada pemeliharaan jaringan dan gardu listrik. Pemeliharaan jaringan ...

Advertisement