Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Warga Dua Desa Terpaksa Nyoblos di TPS Hunian Sementara

KUNINGAN (MASS) – Bagi warga  Dusun Senen Desa Cipakem Kecamatan Maleber dan Warga Desa  Pinara Kecamatan Ciniru, Pemilu serentak akan menjadi momen penting dalam kehidupan yang tidak akan terlupakan.

Hal ini karena mereka akan menyalurkan hak pilih di Huntara alias hunian sementara. Mereka mengungsi ke Huntara karena permukiman mereka terkena bencana longsor dan pergerakan tanah.

“TPS Pinara ada 6 TPS, dengan rincian 4 TPS di Huntara dan 2 di desa. Untuk hak pilih semuanya adalah 1.24. Untuk warga perantau tidak semua mudik karena mereka banyak bekerja,” ujar Kades Pinara Lili Suhaeli kepada kuninganmass.com, Selasa (16/4/2019).

Sementara itu, menurut Kades Cipakem Uci, TPS di Huntara ada dua TPS dengan jumlah hak pilih 380. Sedangkan total warga yang masuk  DPT 4.744 jiwa dengan jumlah TPS adalah 21.

“Memang Pemilu tahun 2019 ini menyedihkan karena harus nyoblos di TPS Huntara. Semoga mereka diberikan ketabahan,” jelasnya.

Sekedar informasi warga Pinara yang mengungsi di Huntara sudah bertahun-tahun. Entah sampai kapan mereka tinggal di Huntara. Sedangkan warga Cipakem belum genap satu tahun.

Untuk Pemilu tahun 2019  sendiri jumlah hak pilih warga Kuningan adalah  851.417 jiwa,  dengan rincian pemilih laki-laki berjumlah 428.827 orang  dan pemilih perempuan berjumlah 422.545 orang. Jumlah ini  tersebar di 32 kecamatan, 376 desa/ kelurahan dan 3.566 TPS. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Pemilihan Ketua RT di Rt 09 Rw 03 Gang Jembar Kelurahan Purwawinangun Kecamatan Kuningan tidak seperti tempat lainnya. Jika biasanya digelar...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Babinsa Desa Cipakem, Koptu Siswo melaksanakan kerja bakti pembersihan tanah longsor dan pohon tumbang di Desa Cipakem, Kecamatan Maleber, Kabupaten Kuningan,...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Salah satu praktisi dan pengelola panti rehabilitasi, Iyan Mukdiana yang menjalankan Padepokan Cipta Wening Subang Kuningan menyebut para pecandu narkotika sebenarnya...

Education

KUNINGAN (MASS)- Kesepahaman bersama dalam rangka membina atlet yang berkarakter, unggul, dan berdaya saing global terwujud antara Universitas Islam Al-Ihya Kuningan dengan Akademi Persib....

Advertisement