Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Health

Warga Babatan Ikuti Pemeriksaan Mata Katarak

KUNINGAN (MASS) – Warga Desa Babatan Kecamatan Kadugede, diberikan pemeriksaa mata katarak secara gratis pekan lalu di balai desa setempat.

Pemeriksaan mata katarak gratis itu, dilakukan oleh tenaga medis RS Juanda, dibantu para mahasiswa dari berbagai kampus dari 14 perguruan tinggi di Jawa Barat, yang tergabung dalam KKN LLDIKTI IV.

Pemeriksaan mata ini, merupakan bagian dari pencegahan katarak untuk masyarakat umum. Ada sekitar 28 peserta yang mendaftar pemeriksaan.

Bagian pelayanan Desa Babatan, Dudi Manudin, mengatakan bahwa pihak desa hanya memfasilitasi dan merekomendasikan jika ada yang tidak sehat.

“Jadi ini program RS Juanda, desa hanya memfasilitasi saja. Acara ini serentak dilakukan di Kecamatan Kadugede. Jika (ternyata ada warga yang) matanya tidak sehat, maka dibuatkan surat rekomendasi dari desa untuk diperiksa di rumah sakit,” ujarnya.

Sementara, warga bersyukur atas adanya program tersebut. Salah satunya, Titin Supriatin warga Dusun Kaliwon. Bahkan, dirinya berharap kegiatan ini bisa rutin.

“Merasa bersyukur, dulu yang sebelah udah operasi karena katarak, yang sebelahnya belum. Seneng ada kegiatan ini, merasa tertolong dan terbantu. Harapannya, ini bisa rutin, jadi kita bisa konsultasi dan mengatasi masalah mata,” ujarnya. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Musyawarah Resort ke IV Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (Gibas) Kuningan, kembali menunjuk dan melantik Manap Suharnap S Pd sebagai ketua....

Politics

KUNINGAN (MASS) – Drs H Ihsan Marzuki MM, dalam statement pertamanya sebagai anggota DPRD Kabupaten Kuningan, menyebut kalimat “Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun”. “Sesungguhnya segala...

Education

kerja setiap bidanhnua dalam upaya menjalankan trilogi ikatan,” tururnya. (eki) Dilantik di Pendopo, Younggy: IMM Ada Di Tengah Pemerintah dan Masyarakat KUNINGAN (MASS) –...

Health

KUNINGAN (MASS) – Warga Desa Cimara Kecamatan Cibeureum nampak mengikuti kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis pada Sabtu (6/8/2022) kemarin di balai desa. Acara itu,...

Advertisement