Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Health

Warga Babatan Ikuti Pemeriksaan Mata Katarak

KUNINGAN (MASS) – Warga Desa Babatan Kecamatan Kadugede, diberikan pemeriksaa mata katarak secara gratis pekan lalu di balai desa setempat.

Pemeriksaan mata katarak gratis itu, dilakukan oleh tenaga medis RS Juanda, dibantu para mahasiswa dari berbagai kampus dari 14 perguruan tinggi di Jawa Barat, yang tergabung dalam KKN LLDIKTI IV.

Pemeriksaan mata ini, merupakan bagian dari pencegahan katarak untuk masyarakat umum. Ada sekitar 28 peserta yang mendaftar pemeriksaan.

Bagian pelayanan Desa Babatan, Dudi Manudin, mengatakan bahwa pihak desa hanya memfasilitasi dan merekomendasikan jika ada yang tidak sehat.

“Jadi ini program RS Juanda, desa hanya memfasilitasi saja. Acara ini serentak dilakukan di Kecamatan Kadugede. Jika (ternyata ada warga yang) matanya tidak sehat, maka dibuatkan surat rekomendasi dari desa untuk diperiksa di rumah sakit,” ujarnya.

Sementara, warga bersyukur atas adanya program tersebut. Salah satunya, Titin Supriatin warga Dusun Kaliwon. Bahkan, dirinya berharap kegiatan ini bisa rutin.

“Merasa bersyukur, dulu yang sebelah udah operasi karena katarak, yang sebelahnya belum. Seneng ada kegiatan ini, merasa tertolong dan terbantu. Harapannya, ini bisa rutin, jadi kita bisa konsultasi dan mengatasi masalah mata,” ujarnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 80 anggota dan pengurus Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) Cirebon mengikuti kegiatan bonding untuk merekatkan ikatan dan rasa kekeluargaan diantara sesama....

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pembangunan jalan terusan di Kelurahan Purwawinangun-Kuningan, membuat aktivis sekaligus warga Kecamatan Kuningan, Ismah Winarto terheran-heran. Bukan tanpa sebab, Ima -sapaan akrab...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Di semester ke-2 pada 4 tahun kepemimpinan Acep – Ridho di Kuningan, terjadi polemik pembangunan Jalan Lingkar Timur Selatan (JLTS), tentu...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Pentolan LSM Gerakan Rakyat Marjinal (Geram) Rudi Idham Malik menganggap wacana perubahan dapil untuk anggota legislative pada Pemilu 2024 mendatang di...

Advertisement