Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

wabup Edo Apresiasi Dibentuknya Satgas Kemiskinan

KUNINGAN (MASS) Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kuningan Masa Khidmat 2021-2022, resmi dilantik pada Sabtu (16/10/2021), bertempat di Auditorium Bank BJB Kuningan.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Pengurus Besar PMII, M. Abdulah Sukri, disaksikan Wakil Bupati Kuningan H.M Ridho Suganda, SH M.Si, Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy, SE.

Kemudian Kasatkorcab Banser Kuningan Dr Wahyu Hidayah MSi, Ketua GOW Kuingan Hj Rini Sujiyanti MM, perwakilan Kemenag Kuningan, perwakilna PC PMII Jawa Barat, Perwakilan Partai Politik, sejumlah pimpinan organisasi kepemudaan, serta undangan lainnya.

Usai dilantik, Ketua PC PMII Kuningan Evi Novianti, SPd, menyampaikan, PMII akan terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah yang mempunyai tujuan sama, yaitu membangun Kabupaten Kuningan dengan visinya yang ingin membawa PMII yang Adaptif, Inovatif, dan Produktif.

Diterangkan, PMII akan siap menjadi garda terdepan teman kritis pemerintah, yang mana spirit membangun Kuningan perlu dikawal dengan sungguh sungguh dalam pembangunan daerah.

“Juga spirit membangunnya harus berdasar kepentingan dan kebutuhan rakyat Kuningan. Agar percepatan kemajuan Kuningan bisa terasa oleh masyarakat,” tutur Evi, yang menggantikan ketua sebelumnya Dzikri Caesar.

Dalam menggerakan organisasi, Evi telah menyiapkan sejumlah strategi yang di jabarkan dalam misi diantaranya, Membumikan ahlusunnah waljamah sebagai basis teologis PMII dalam berpikir dan bergerak.

Kemudian, mengoptimalisasikan kualitas SDM kader kuningan melalui kaderisasi multidimesi berbasis potensi, Menciptakan suatu tranformasi yang berorientasi pada suatu produk sebagai gerakan PMII berbasis karya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selanjutnya, Kritis menanggapi dan mengawal wacana dan isu strategis, Memanfaatkan teknologi sebagai gerakan dakwah, kaderisasi dan administrasi berbasis digital, serta Aktif berkontribusi pada pembangunan daerah.

“PMII juga akan aktif dalam isu-isu di daerah terutama dalam hal kemiskinan. Untuk itu, PMII akan membentuk Satgas Kemiskinan, dimana tugasnya akan mentracking indikator-indikator kemiskinan di daerah,” terangnya.

Sementara, Wabup Edo menyampaikan apresiasi atas visi, misi, dan gagasan dari ketua PMII yang baru, dalam menjalankan roda organisasi.

Menurutnya, mahasiswa sebagai generasi muda memiliki peran penting sebagai agen perubahan. Generasi muda, sambungnya, harus mempunyai integritas dalam membangun bangsa dan negara, bermoral, nasionalis, berdaya saing, berilmu dan mampu beradaptasi dalam teknologi untuk bersaing secara global.

“Para pemuda itu memilki peran penting sebagai agent of change (egen perubahan). Dan PMII yang merupakan organisasi kemahasiswaan juga harus menjadi sosial kontrol terhadap program pembangunan pemerintah, agar seluruh program dapat berjalan sesuai aturan dan harapan bersama,” ujar Wabup.(agus)

Selanjutnya, menanggapi akan dibentuknya Satgas Kemiskinan, Wabup juga kembali mengapresiasi gagasan tersebut. Karena menurutnya, pengentasan kemiskinan saat ini menjadi program skala prioritas pemerintah daerah.

“Saat ini yang menjadi isu di Kabupaten Kuningan adalah kemiskinan. Dan pengentasan kemiskinan menjadi program skala prioritas pemerintah daerah. Saya mengapresiasi atas gagasan yang dikemukakan saudari Evi, yang akan membentuk Satgas Kemiskinan ditubuh PMII. Dengan begitu, saya bertambah yakin, bahwa kemiskinan di Kabupaten Kuningan akan segera terhapuskan,” tutur Wabup.

Wabup berharap, dengan kepengurusan baru, PMII dapat lebih bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan Kuningan MAJU.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement