Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Vaksin Gunung Diserbu, 1.500 Warga Disuntik

CIGUGUR (MASS) – Semakin kesini antuasias warga untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi. Hal ini terbukti ketika dilakukan vaksinasi di Bumi Perkemahan Palutungan Desa Cisantana Kecamatan Cigugur.

Lokasi yang berada di bawah kaki gunung Ciremai tidak menyurutkan warga untuk datang. Terbukti ada 1.500 warga yang datang pada Selasa (5/10/2021).

Kegiatan ini diprakarsai oleh komunitas Mandala Wangi Bergerak. Vaksinasi bertemakan “Vaksin Gunung” ini dihadiri oleh Wabup HM Ridho Suganda.

Kemudian, perwakilan dari Dinkes, Disporapar, Kepala Desa Cisantana, Babisa, Babinkamtibmas serta sejumlah undangan lainnya.

Wabup Edo menyampaikan apresasi atas digelarnya kegiatan vaksin bagi masyarakat dibawah kaki gunung Ciremai. Ia berharap kegiatan ini bisa memulihkan sektor ekonomi dan pariwisata di Cigugur.

Diterangkan, masyarakat kaki gunung Ciremai merupakan ujung tombak pariwisata alam pegunungan. Bila kondisi di sini sudah aman, kegiatan sektor pariwisata bisa kembali berjalan.

“Tentu akan berdampak positif pada kegiatan perekonomian masyarakat di wilayah sekitar,” ujarnya.

Semetara itu, Ketua Mandalawangi Bergerak, Rahmi Hidayati, saat ini pihaknya tengah menggelat vakisani yang menyasar warga yang ada dibawah kaki gunung.

“Targetnya adalah 1.500 orang. Saya ucapkan terimakasih kepada perangkat desa yang telah membantu pendataan peserta vaksin. Selain itu juga kepada LSM Akar yang sudah mendukung kegiatan ini,” sebut Rahmi.

Pihaknya mengharapkan, dukungan dari suluruh pihak atas pelaksanaan program ini. Semoga masyarakat sendiri memiliki kesadaran penuh soal menjaha imunitas melalui vaksinasi. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

PD

Bank Kuningan

PKB

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Warga  Kecamatan Ciawigebang dibuat panik pada Jumat  (22/10/2021) pagi. Pasalnya, mereka mendapatkan pesan melalui whatsapp yang berisi adanya acaman bom di semua...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Festival yang digelar Disporapar dalam rangka peringatan Hari Pariwisata Dunia, dinilai salah lokasi. Hal itu disampaikan warga Kecamatan Subang, Nurkholik. Kholik...

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Selagi masih menyandang mahasiswa, berwirausaha lebih banyak jalan. Hal itulah yang tersirat saat Tasya Komarasari, perempuan cantik asal Desa Pagundan Kecamatan...

Anything

KUNINGAN (MASS)- Sahabat Ganjar DPC Kuningan terus genjar  memperkenalkan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI 2024 kepada masyarakat luas. Kali ini para supir angkot...

Advertisement