Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Usai Apel Gabungan dan Launching Penegakan Disiplin AKB, Langsung Tebar 32 Ribu Masker

KUNINGAN (MASS)- Sebagai upaya Penegakan Disiplin AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH Rabu (26/8/2020) melaksanakan kegiatan apel gabungan.

Kegiatan ini dihelat di Halaman Setda Kabupaten Kuningan. Selain bupati tampak hadir  Kapolres , Sekda, Dishub, Satpol PP, BPBD dan ara peserta Apel lannya..

Adaptasi kebiasaan baru adalah kenormalan baru dimana setiap orang melakukan adaptasi dan perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal dengan memperhatikan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Maka, dalam upaya pencegahan virus Covid-19, masyarakat Kabupaten Kuningan wajib menggunakan masker dan perilaku hidup bersih selama beraktivitas di luar rumah.

Peraturan penegakan disiplin ini akan dilaksanakan selama lima hari kedepan terhitung dari tanggal 26-30 Agustus 2020.

Hal ini merupakan tindakan yang dilakukan untuk mencegah kasus baru di Kabupaten Kuningan. Hari kesatu dan kedua memberikan himbauan dan pembagian masker kurang lebih sekitar 2.400 masker dialokasi ke masing-masing pos Gajplin.

Sedangkan hari ketiga sampai hari kelima apabila di temui ada yang tidak menggunakan masker, maka akan diberikan tindakan putar balik arah dimulai dari pukul 09.00-11.30 WIB.

Pos Gakklin terdiri dari 10 titik diantaranya Kadugede, Ciawigebang, Luragung, Lebakwangi, Taman kota, Cigugur, Pasar baru, Kramatmulya, Mandirancan, dan Caracas.

Dalam mendukung adaptasi kebiasaan baru tersebut BPBD Kuningan mendistribusikan masker sebanyak 32.000 masker ke 47 titik yang terdiri dari 29 titik pasar dan 18 masjid di 20 Kecamatan dengan tema kegiatan “Maskerku Melindungimu, Maskermu Melindungiku”.

Pada kegiatan tersebut Dandim  Letkol Czi Karter Joyi  Lumi juga menyampaikan bahwa kegiatan perekonomian sudah dibuka. Namun tetap masyarakat harus memperhatikan protokol kesehatan.

Dinamika yang terjadi di lapangan banyak sekali masyarakat yang masih tidak menghiraukan protokol kesehatan, maka ini menjadi tantangan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar rumah.

“Semua jajaran pemerintah dan aparatur negara juga harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam menegakan disiplin protokol kesehatan, jangan sampai menegakan disiplin namun tidak menjadi contoh bagi masyarakat,” sebutnya.

Sekadar informasi dalam rangka pendisiplinan masker ini, Minggu lalu sudah dibentuk commission untuk pelaksanaan penegakkan disiplin protokol kesehatan maupun pemulihan ekonomi.

Langsung yang menjadi Ketua Komite tersebut yaitu Erick Thohir BA MBA beserta wakilnya Wakasat dan Wakapolri.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Seemntara itu, Kapolres menambahkan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan ini harus tegas. Namun tetap humanis dan dapat mengedukasi warga.(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Karang Taruna Kabupaten Kuningan  terus bergerak membantu warga yang terdampak corona dan juga memberikan edukasi . Seperti halnya , Minggu (5/4/2020)...

Advertisement