Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Unisa Kampus Tertib Lalu Lintas, Kapolres: Kematian akibat Kecelakaan Menempati Posisi Ketiga

KUNINGAN (MASS) – Kampus Universitas Islam Al-Ihya Kuningan, ditetapkan menjadi kampus tertib lalulintas oleh Polres Kuningan.

Penetapan itu ditandai penandatanganan prasasti oleh Kapolres AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya S IK M Si dan Rektor Unisa Kuningan, Nurul Iman Hima Amrullah S Ag M Si pada Kamis (16/9/2021) siang.

Penandatanganan prasasti ini, merupakan bagian dari acara Hari Ulang Tahun Lalulintas Bhayangkara ke-66.

Selain penandatanganan, kegiatan diisi juga dengan vaksinasi massal bagi mahasiswa dan karyawan Unisa Kuningan, safety riding dan bagi-bagi helm, serta servis motor gratis.

Rektor Unisa Nurul Iman Hima Amrullah S Ag M Si menyambut baik atas dipilihnya Unisa sebagai kampus tertib lalu lintas.

Menurutnya, penetapan tersebut menjadi motivasi bagi keluarga besar Unisa Kuningan untuk menjaga, memelihara, dan meningkatkan kebiasaan tertib lalulintas, baik di kampus maupun dalam kehidupan sehari-hari.

“Atas nama pribadi dan keluarga besar Unisa Kuningan kami haturkan terima kasi,” ucapnya.

Dikatakan, penetapan ini merupakan penghargaan bagi Unisa. Dengan komitmen dan kesadaran seluruh civitas akademika, budaya tertib lalulintas akan terus ditingkatkan.

Iman juga menyebutkan, tidak hanya di Cigugur sebagai kampus utama, budaya tertib lalu lintas akan disosialisasikan ke seluruh kampus Unisa Kuningan yang meliputi Kampus Kampus 2 Ciawigebang, dan Kampus 3 Sengkahan.

Bahkan, Unisa yang saat ini sedang menyiapkan kampus baru di wilayah Cirendang, budaya tertib lalulintas akan menjadi motivasi dan semangat dalam aktivitas sehari-hari.

“Dalam skala yang lebih luas, budaya tertib berlalulintas yang kita mulai dari kampus ini bisa mendukung program Polri , khususnya Polres Kuningan dalam penataan lingkungan tertib dan sadar berlalulintas, serta menekan angka kecelakaan lalulintas,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya S IK M Si menerangkan peresmian kampus tertib lalulintas merupakan upaya kepolisian dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas.

Doffie berharap, dengan berawal dari kampus nilai-nilai kesadaran, kepatuhan dan kedisiplinan lalulintas masyarakat bisa terus meningkat lebih baik sehingga tingkat kecelakaan bisa menurun.

“Organisasi kesehatan dunia mencatat kematian akibat kecelakaan lalulintas menempati posisi ketiga,” ucapnya.

Hal ini artinya masih sangat tinggi. Karena itu, melalui peresmian kampus tertib lalulintas, salah satunya bisa menurunkan angka kecelakaan lalulintas.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

PD

Bank Kuningan

PKB

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Warga  Kecamatan Ciawigebang dibuat panik pada Jumat  (22/10/2021) pagi. Pasalnya, mereka mendapatkan pesan melalui whatsapp yang berisi adanya acaman bom di semua...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Festival yang digelar Disporapar dalam rangka peringatan Hari Pariwisata Dunia, dinilai salah lokasi. Hal itu disampaikan warga Kecamatan Subang, Nurkholik. Kholik...

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Selagi masih menyandang mahasiswa, berwirausaha lebih banyak jalan. Hal itulah yang tersirat saat Tasya Komarasari, perempuan cantik asal Desa Pagundan Kecamatan...

Anything

KUNINGAN (MASS)- Sahabat Ganjar DPC Kuningan terus genjar  memperkenalkan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI 2024 kepada masyarakat luas. Kali ini para supir angkot...

Advertisement