Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Peringati Harhubnas, Pengemudi Angkutan Divaksin

KUNINGAN (MASS) –Memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2021, Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan menyelenggarakan kegiatan vaksinasi massal.

Dalam kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan menyiapkan 1000 dosis vaksin.

Vaksinasi ini diberikan gratis untuk angkutan kota, grab dan masyarakat umum di lingkungan sekitar. 

Kegiatan ini ditinjau langsung oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama, SH MH Kamis, (16/9/2021) di halaman Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan. 

Vaksinasi ini merupakan upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran covid 19 di kabupaten Kuningan.

Dengan vaksinasi yang ditunjukan kepada para pelaku usaha di bidang transportasi agar dapat memberikan kenyamanan.

Sehingga para pengguna jasa layanan transportasi umum tidak merasa khawatir dikarenakan seluruh pengemudi transportasi umum sudah mendapatkan vaksin.

Dalam kunjungannya Bupati, mengatakan, terlaksananya vaksinasi di lingkup Dishub  Kabupaten Kuningan ini akan menambah percepatan terwujudnya Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) di Kabupaten Kuningan.

Kemudian, Bupati juga mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan pihak Dishub Kuningan dan Dinkes Kabupaten Kuningan beserta Tenaga Kesehatan dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi ini.

Dengan kegiatan ini upaya untuk meningkatkan capaian vaksinasi dan membentuk herd immunity karena vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi.

“Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin covid-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini,” jelasnya. Semenatara itu, semua pejabat Dishub Kunigan hadir dan para warga yang divaksin pun sangat antusias. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

PD

Bank Kuningan

PKB

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Warga  Kecamatan Ciawigebang dibuat panik pada Jumat  (22/10/2021) pagi. Pasalnya, mereka mendapatkan pesan melalui whatsapp yang berisi adanya acaman bom di semua...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Festival yang digelar Disporapar dalam rangka peringatan Hari Pariwisata Dunia, dinilai salah lokasi. Hal itu disampaikan warga Kecamatan Subang, Nurkholik. Kholik...

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Selagi masih menyandang mahasiswa, berwirausaha lebih banyak jalan. Hal itulah yang tersirat saat Tasya Komarasari, perempuan cantik asal Desa Pagundan Kecamatan...

Anything

KUNINGAN (MASS)- Sahabat Ganjar DPC Kuningan terus genjar  memperkenalkan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI 2024 kepada masyarakat luas. Kali ini para supir angkot...

Advertisement