Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Uniku Kampus Terbaik Kedua Sewilayah III Cirebon

KUNINGAN (Mass) – Selain banyak prestasi yang berhasil ditorehkan para mahasiswanya, kampus Universitas Kuningan (Uniku) ternyata diakui keunggulanannya dalam bidang kinerja penelitian. Tak tanggung, Uniku menyabet prestasi kampus terbaik kedua sewilayah III Cirebon dan kategori binaan urutan ke 487 dari Perguruan Tinggi (PT) seluruh Indonesia.

Kepala Bidang Penelitian Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Uniku Oding Syafrudin MSi kepada awak media, Kamis (25/8), menuturkan, berdasarkan pengumuman hasil penilaian kinerja penelitian PT Tahun 2013-2015 yang dinilai Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) dengan nomor surat 233/DRPM/TU/2016 tanggal 16 Agustus 2016, menyatakan Uniku masuk dalam kategori Binaan urutan 487 dari seluruh PT yang ada di Indonesia, dan terbaik kedua sewilayah III Cirebon.

“Alhamdulillah Uniku saat ini menjadi kampus terbaik kedua, bila dibandingkan dengan PT yang ada di Wilayah III Cirebon, setelah Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan (STIKKU) di urutan pertama. Di kategori Binaan sendiri kita masuk di posisi 487 dari PT yang ada di Indonesia,” ungkapnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Baginya, hal tersebut merupakan sebuah pencapaian prestasi yang sangat luar biasa. Pencapaian itu membuktikan adanya peningkatan kinerja penelitian bagi Uniku disetiap tahunnya.

“Kedepan, kami berharap agar kinerja penelitian para dosen lebih ditingkatkan lagi. Ini penting supaya raihan penilaiannya juga lebih baik lagi, dan bisa jadi yang pertama di wilayah III Cirebon,” pungkasnya.(andri)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement