Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Undang Pimpinan Travel, Kemenag Sosialisasikan Penyelenggaraan Haji dan Umroh Masa Pandemi

KUNINGAN (MASS) – Kantor Kemenag Kuningan melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrohnya Drs H Ahmad Sadudin M Pd mengundang seluruh pimpinan travel umroh yang terdaftar di Kemenag.

Travel yang ada di semua Kabupaten Kuningan itu hadir dan diberikan sosialisasi tentang penyelenggaraan Haji dan Umroh masa pandemi.

Kegiatan sosialisasi Keputusan Mentri Agama (KMA) 1332 tahun 2021 itu, dilakukan pada Kamis (27/1/2022) kemarin di gedung IPHI Kuningan.

Ahmad Sadudin menyebut, sosialisasi ini penting diketahui penyelenggara Umroh untuk memberikan pemahaman yang jelas kepada calon jemaah, untuk meminimalisasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Wajib ada laporan ke bagian seksi haji dan umrah setiap ada keberangkatan” ujarnya.

Masih dalam kegiatan yang sama, saat itu juga terbentuk Forum Komunikasi Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (FKPPIU). Terpilih secara musyawarah, H Moh Faisal SE sebagai ketua. Faisal, adalah dirut Alzamzami.

Terpilih juga sebagai sekertaris H Ayif Syarifudin Lc (Pimpinan Al-Qadri) dan sebagai bendahara Hj. Rina Novita (Pimpinan Nursa Tour).

Ketua terpilih FKPPIU H Faisal menyebut, biro umroh di Kuningan masih wait n see, belum beran memberangkatkan umroh.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kemungkinan sekitaran maret ada beberapa biro perjalanan yg rencana berangkat,” tuturnya.

Dirinya berharap, kedepannya seluruh biro perjalanan umroh, bahkan yang belum terdaftar di Kemenag bisa termedia komunikasinya melalui forum.

“Mangga silahkan bagi perwakilan maupun cabang untuk gabung bersama kami,” sebutnya.

Sekjend FKPPIU H Ayif Syarifudin menyatakan bahwa masih banyak travel yang belum terakomodir, harapanya semoga semua tarvel bisa berkomunikasi dan bersama-sama bergabung di forum ini.

Dalam giat tersebut, dikatakan biro perjalanan yang sudah terdaftar di Kemenag antara lain Alzamzami, Al-Qadri Travel, Patuna Travel, Nursa Tour, Lin Asbania, Gatway, Tanur Muthmainnah. Aliston. Hira Tour, Arnindo Jayatur, Almadinah MS dan Qubah Wisata.

Acara sendiri dipungkas dengan do’a yang dipimpin langsung oleh KH. Achidin Noor. Sebelum berdo’a, dirinya menyampaikan pesan sebagai sesepuh bawa harus niat karena Allah dan niat kan ibadah dalam mengelola travel Umrah.

“Jangan sembarangan,” pesannya. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement