Mengenal Lebih Dekat Anggota Paskibraka Kuningan

KUNINGAN (Mass) – Pelaksanan upacara HUT RI yang digelar di Stadion Mashud Wisnusaputra berjalan lancar. Penghibaran bendera sang saka merah putih  berlangsung tanpa kendala. Begitu juga pada saat upacara penurunan.

Keberhasilan ini mendapatkan apresiasi dari semua pihak, tak terkecuali dari orang nomor satu di Kuningan. Pada saat pembubaran pasakibarka HUT RI ke 72 di Pendopo Bupati Acep memberikan pujian kepada petugas paskibraka.

“Secara pribadi dan atas nama pemerintah daerah Kabupaten Kuningan menyampaikan terima kasih telah melaksankan tugas dengan  lancar. Menjadi petugas paskibara sangat berat dan Alhamdulillah berjalan lancar,”  ujar bupati, Kamis (17/8).

Sekedar informasi Pasukan Pengibar Bendera  Merah Putih yang terdiri dari  17 dan 8 dari siswa SMA/SMK dan 45 orang dari unsur TNI dan Polri.  Pada saat penaikan bertindak sebagai Komandan Kompi Paskibraka Iptu Sutarja Pahrudin SPd.

Pria  yang saat ini menjabat sebagai KBO Satlantas Polres Kuningan pernah juga aktif di paskibraka Sukabumi pada tahun 1986. Lalu,  Penggerek bendera  Fadil  siswa SMAN 2  Kuningan.

Sedangkan  Komandan Kelompok Jamal dari SMAN Garawangi,  Danton Ahmad, Pembawa Baki Bendera Nabila Siswa SMKN Luragung dan Rut SMAN Mandirancan, serta Pembentang Bendera Fatan Siswa SMAN 2 Kuningan.

Sementara itu, pada saat penurunan bendera bertindak sebagai penarik tali bendera  Aldi siswa SMAN 3 Kuningan, Komandan Kelompok Nouval SMKN 4 Kuningan. Lalu,  pemegang baki Dini SMAN Cidahu dan Wilda SMAN Kadugede, Danton Adi serta  bertindak sebagai  pembentang bendera Yohan siswa SMK Auto Matsuda Maleber.

Terpisah, Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kuningan, M Agung Diponegoro mengaku, tidak kalah  bangganya dengan bupati dengan suksesnya petugas paskibaraka menjalankan tugas. Para petugas paskibraka sudah kerja keras berlatih dan hasilnya maksimal.

“Keberhasilan ini hasil kerja keras dan kekompakan. Saya ucapkan juga kepada seluruh orang tua siswa yang telah mendidik anak-anaknya untuk ikut serta sebagai paskibraka. Tugas mereka berat namun doa dan dukungan dari orang tua membuat mereka bisa menjalnakan tugas dengan baik,” ujar Agung. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com