Ini Wakil Kuningan di Jambore Pemuda Indonesia

KUNINGAN (MASS) – Gelaran Jambore Pemuda Indonesian (JPI) bakal kembali digelar di tahun 2017. Tahun ini, Sumatera Barat di tunjuk sebagai tuan rumah oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia.

JPI itu sendiri, merupakan ajang bertemunya muda-mudi dari seluruh penjuru Indonesia yang di balut dalam nuansa pentas seni yang ditampilkan oleh pemuda terbaik pilihan dari masing-masing tiap provinsi se-Indonesia.

Pada tahun 2017 salah satu mahasiswa Universitas Kuningan (UNIKU) yang bernama Randi Saputra dari Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) berhasil lolos mewakili Jawa Barat (Jabar).  dalam seleksi tingkat provinsi yang di helat di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) provinsi Jawa Barat (Jabar) ia dinyatakan lolos.

Kegiatan seleksi ini berlangsung sejak tanggal 17-19 Oktober 2017. Dalam seleksi tersebut, Randy Saputra (FKOM)  dan Audita Handayu (PBSI)  yang mewakili Kabupaten Kuningan di seleksi tingkat provinsi Jawa Barat.

“Mereka harus bersaing bersama pemuda dari berbagai Kabupaten yang ada di wilayah Jawa Barat,” kata Randi Saputra ketika dimintai keterangannya, Rabu (25/10/2017).

Selama 3 hari seluruh peserta harus mengikuti berbagai rangkaian test yang harus diikuti seperti  tes tulis , public speaking, unjuk bakat serta tes fisik. Di akhir rangkaian acara, dipilihlah tujuh (7) pemuda terbaik yg akan mewakili Jawa Barat dalam JPI 2017 berdasarkan nilai tertinggi.

Berdasarkan penilaian akhir, Randy Saputra berhasil lolos mewakili Jawa Barat ke tingkat Nasional yang bakalan digelar pada bulan November mendatang.

“Alhamdulilah, saya senang bisa lolos ke tahap selanjutnya mewakili Jawa Barat, mohon doa dan dukungan, semoga dapat memberikan yang terbaik bagi Jawa Barat di JPI 2017,” harapnya. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com