Connect with us

Hi, what are you looking for?

Education

Ulama Internasional Syekh Abdul Aziz Al-Syahawi dan Syekh Muhammad Muhanna Bakal Datang Ke Kuningan

KUNINGAN (MASS) – Pesantren Terpadu Al-Fattah mengundang dua ulama besar dari Al-Azhar Mesir dalam acara Silaturahim Ulama Se-Wilayah III, Rabu (20/12/2023) pekan depan. Acara tersebut, akan berlangsung dengan bertempat di Pesantren Terpadu Al-Fattah Desa Lengkong Kecamatan Garawangi.

Dua ulama besar Timur Tengah tersebut adalah Fadhilat Syekh Abdul Aziz Al-Syahawi, Mahaguru Ulama Mazhab Syafi’i al-Azhar Mesir; dan Fadhilat Prof. Dr. Syekh Muhammad Abdus Samad Muhanna, Mahaguru Tasawuf Sunni Al-Azhar Mesir, Pendiri sekaligus Pengasuh Majelis Sufi Bayt Mohammady.

Pengasuh Pesantren Terpadu Al-Fattah, Dr. KH. Aang Asy’ari, Lc., MSI, mengatakan bahwa Kehadiran Syekh Abdul Aziz Al-Syahawi al-Husaini dan Syekh Muhammad Muhanna al-Husaini akan memberikan kuliah umum dan berdialog dengan para ulama setempat untuk merespon dan menjawab problem kekinian masyarakat.

“Sangat mendukung acara ini dan berharap akan banyak pencerahan yang didapat oleh para ulama se-wilayah 3 Cirebon untuk lebih serius lagi berkhidmah kepada umat,” kata Ketua Umum MUI Kabupaten Kuningan, Dr. KH. Dodo Syarif Hidayatullah, di tempat terpisah.

Sementara, Koordinator Acara Kiai Faik Iksan Ansori mengatakan bahwa Syekh Abdul Aziz al Shahawi merupakan sosok fakih dan ulama senior terkemuka Al-Azhar Mesir.

“(Sementara) Syeikh Prof. Dr. Muhammad Abdus Samad Muhanna adalah tokoh sufi besar Mesir dan Guru Besar Hukum dan Perundang-undangan, lulusan University of Clermont Auvergne Perancis sekaligus Ketua Eksekutif Bayt Mohammadi Mesir,” sebutnya.

Masih dari bagian penyelenggara, Kiai Hidayat memastikan Syekh Abdul Aziz al-Syahawi dan Syekh Muhammad Muhanna juga akan memberikan ijazah ammah untuk kitab-kitab fikih dan tasawuf.

Untuk diketahui, Pesantren Anak Terpadu Al-Fattah di Jalan Raya Lengkong Kecamatan Garawangi adalah boarding (pondok) khusus anak tingkat SD. Pesantren ini memprogramkan anak-anak untuk belajar fiqh, tahsin dan tahfidz, program bahasa Arab dan Inggris, rihlah dan life skill.

Santri al-Fattah banyak dari luar daerah. Ada dari NTB, Jakarta, Bekasi Cirebon dan daerah lain. Al-Fattah hadir mengisi kelangkaan segmen pesantren anak yang secara nasional masih langka.

Al-Fattah sendiri sudah membuka santri baru untuk Tahun Ajaran 2024-2025. Informasi lebih lanjut, bisa komunikasi ke 0812-1357-5740 atau langsung datang ke pondok di Desa Lengkong Kecamatan Garawangi. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Suasana meriah nampak di perhelatan ALIF, Al Fattah Islamic Festival yang diaelenggarakan SDIT Al Fattah Lengkong Kecamatan Garawangi, Kamis (8/2/2024) kemarin....

Education

KUNINGAN (MASS) – Pesantren Anak Terpadu Al-Fattah di Jalan Raya Lengkong Kecamatan Garawangi, mungkin jadi satu-satunya boarding (pondok) khusus anak tingkat SD, di Kabupaten...

Education

GARAWANGI (MASS) – Senyum anak-anak SDIT Al Fattah Desa Lengkong Kecamatan Garawangi pada Kamis (21/4/2022) sore itu terlihat lepas. Dengan seragamnya, mereka berkumpul dan...

Advertisement
Exit mobile version