Connect with us

Hi, what are you looking for?

Religious

Guru Besar Madzhab Syafii Al Azhar Akan Datang Ke Kuningan Besok

KUNINGAN (MASS) – Guru besar madzhab syafii Al Azhar Mesir, Prof Dr Abdul Aziz Syahawi dijadwalkan datang ke Kuningan untuk mengisi Daurah Keaswajaan dan Ijazah Kutub Syafiiyah, Selasa (26/7/2022) besok.

Prof Abdul Aziz, akan mengisi kegiatan tersebut di aula SDIT Al Fattah, Lengkong-Garawangi, bersama Direktur Aswaja Center PWNU Jawa Timur dan anggota MUI Pusat, KH Ma’ruf Khozin.

Rencana kedatangan tersebut, disampaikan tuan rumah ketua yayasan dari lembaga pendidikan SDIT Al Fattah, yang juga murid Syekh Abdul Aziz Syahawi, KH Aang Asyari, LC.

Materi daurah sendiri, meliputi epistimologi fiqh mazhab syafii dan ijazah kutub syafi’iyah. Lalu bedah buku 100 hujjah Aswaja (dipaparkan oleh penulis buku) serta materi peran Aswaja di Era Digital.

“Dihadiri 200 kiai habaib, pengusaha dan pejabat pemerintah-ketua partai. 70 persen peserta lokal. 30 peserta luar kota, terjauh dari Palembang dan Madura. Ada juga Sukabumi, Bandung, Jakarta dan wilayah 3,” sebutnya.

Syekh Abdul Aziz Syahawi, merupakan kiai dan guru besar yang khas dan lebih banyak menyepi, serta kuat hafalannya. Sebanyak 30 juz penuh Al Quran audah dihafalnya sejak usia 10 tahun.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ulama kelahiran 5 Mei 1945 itu, saat usianya 13 tahun, kitab masyhur aeperti Al fiyyah Ibn Malik dan Syatibiyyah juga sudah hafal di luar kepala. Syekh Abdul Aziz Syahawi, merupakan habaib keturunan rasulullah dari jalur Sayyidina Husain.

“Setelah dari Kuningan beliau akan mengisi juga di kantor PBNU,” ujar KH Aang Asyari Lc. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 13 akademisi pituin Kuningan yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia melakukan dialog dengan Bupati Kuningan Acep Purnama di...

Education

KUNINGAN (MASS0 – Sebanyak 31 santri Pondok Pesantren Husnul Khotimah Kuningan, melanjutkan studi ke Universitas Al Azhar, Mesir. Hal membanggakan sekaligus membahagiakan itu disampaikan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Ratusan ustadz, ulama dan kyai nampak datang ke SDIT Al Fattah Lengkong – Garawangi, pada Selasa (26/7/2022) siang kemarin. Para ulama...

Advertisement
Exit mobile version