Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

TPT Disulap Jadi Taman Warni-warni, Simbol Bersatunya Dua Dusun

KUNINGAN(MASS)- Kalau anda sesekali berkunjung ke Desa Pamupukan Kecamatan Ciniru jangan kaget ketika ada Tembok Penahan Tebing (TPT) di  desa tersebut yang dibuat taman warni-warni.

Tujuan TPT itu bukan hanya menjaga keamanan dari longsornya tanah. Tapi juga sebagai sarana hiburan bagi warga dan tentunya wisata.

Perlu diketahui Desa Pamupukan terdiri dari dua dusun yakni Bakom dan Jombang. Letak taman berada diperbatasan dua dusun tersebut.

“Taman tempat hiburan warga. Kan kami juga butuh hiburan untuk berkumpul dengan warga dan hiburan itu tidak perlu ke kota,” jelas Kades Pamupukan Yuyu, Minggu (7/3/2021).

Diterangkan, karena berada di dua dusun, maka nama taman itu disebut Taman BJB alias Bakom Jombang Bersatu.

Tujuanya dibuat taman selain untuk sarana hiburan juga untuk bersatunya dua dusun yang ada di Pamupukan. Dan berharap mereka bersatu untuk mewujudkan Pamupukan Pinunjul.

Sehingga mereka tidak berbicara egosentris dusunnya masing-asing, tapi mereka sepakat berbicara Pamupukan Satu.

Taman ini juga lanjut dia, sebagai simbol Bakom dan Jombang. Mudah-mudahan  dengan wasilahnya taman di bangun, warga bahu membahu dan berjuang bersama mewujudkan Pamupukan yang pinunjul dan bergerak bersama-sama.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sehingga kemajuan-kemajuan bisa dicapai dengan cepat. Pembagunan taman juga bagian dari pembenahan yang dilakukan dirinya menjelang beres masa jabatan kades.

“Kantor Pemdes belum beres dibenahi, kita garap satu-satu. Allhamdulilah lancar dan wara dari luar desa pun sering datang,” jelasnya. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

CINIRU (MASS)- Sebagai wadah pengembangan generasi muda non partisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk masyarakat,...

Village

KUNINGAN (MASS) – Untuk mengantispasi agar warga tidak terpapar virus corona, Pemdes Cijemit Kecamatan Ciniru melakukan penyemprotan ditiap dusun. Penyemprotan dilakukan pada Senin (18/1/2021)...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Warga di Kecamatan Ciniru sudah lama tidak merasakan hiburan murah meriah pasca ada pandemi. Pasca ada aturan AKB keluar, maka mereka...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Selain digegerkan adanya anak kambing mirip “dajjal” karena bermata satu, warga Kuningan juga dikejutkan dengan penemuan mayat tergantung di pohon di...

Advertisement