Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

Top BUMD Awards, Bank Kuningan Raih 3 Penghargaan Sekaligus

KUNINGAN (MASS) – Bank Kuningan berhasil meraih predikat Top BUMD Awards 2022. Raihan itu, diperoleh Perumda tersebut atas prestasi, perbaikan, kontribusi dan sinergitasnya dengan masyarakat.

Penghargaan yang diberikan di Hotel Rafles Jakarta Ciputra World, Rabu (20/4/2022) kemarin itu, diberikan kepada Bank Kuningan itu atas penghargaanya di 3 kriteria.

Kriteria itu, meliputi Top Pembina BUMD untuk Bupati Kuningan H Acep Purnama, Top CEO BUMD untuk Direktur Utama Bank Kuningan Dodo Warda, dan Perumda Bank Kuningan (BPR) meraih bintang 4 Top BUMD Awards 2022.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Penghargaan yang diberikan itu, disaksikan oleh para gubernur, bupati dan jajaran direksi BUMD se-Indonesia. Dan untuk Kabupaten Kuningan, penghargaan diterima secara langsung oleh Direktur, jajaran Dewan Pengawas, dan Bupati diwakili oleh Staf Ahli, Laksono.

Direktur utama Dodo Warda mengatakan, penghargaan yang didapat pihaknya dalam acara yang bertajuk Top BUMD Awards 2022 “Membangun Kinerja Bisnis dan Layananan BUMD yang Berkelanjutan” ini, merupakan hasil sinergitas semua pihak.

“Ini semua merupakan bukti sinergitas antara lembaga, baik internalnya, dari jajaran direksi hingga staf yang bisa meningkatkan kinerjanya secara profesional, dan terus berinovasi dengan berbagai program, hingga manfaatnya dirasakan langsung masyarakat. Juga dengan lembaga lainnya, Bank Kuningan tetap menjalin sinergitas yang sangat baik,” ujar Dodo.

Dipaparkan Direktur Utama Bank Kuningan, salah satu inovasi yang menjadi unggulan pihaknya adalah sanitasi air dan menggalakan Bank Sampah ke desa-desa. Untuk program tersebut, pihaknya menggandeng Dinas Lingkungan Hidup. 

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Di dalamnya ada gerakan ekonomi, jika dilaksanakan secara masif, maka rupiahnya juga masif. Hal tersebut menginspirasi Bank Kuningan dengan cara terus mendorong masyarakat untuk melakukan kegiatan ekonomi baru,” tuturnya.

Dodo berharap, dengan raihan penghargaan ini bisa jadi pemicu Bank Kuningan untuk terus meningkatkan kinerja secara profesional, dan tidak berhenti untuk terus berinovasi.

“Usaha ini akan kami terus lakukan untuk masyarakat Kuningan, demi terwujudnya perekonomian daerah yang maju,” tutur Dodo.

Adapun, Top BUMD Awards sendiri diselenggarakan untuk mendukung program dan kebijakan pemerintah pusat dan daerah guna mempercepat peningkatan kinerja BUMD dan pembangunan perekonomian di daerah.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dan raihan Top BUMD Awards sendiri, dilihat dari kegiatan corporate rating (penilaian kinerja BUMD) yang diselenggarakan Majalah Top Businnes bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah dan beberapa lembaga, asosiasi dan konsultan bisnis.

Ada beberapa aspek yang dinilai, mulai dari achivement (prestasi), improvement (perbaikan), dan contribution (kontribusi) yang telah dilakukan, kinerja bisnis, layanan dan kontribusi terhadap perekonomian daerah. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Business

KUNINGAN (MASS) – Bank Kuningan kembali melakukan kerjasama tentang jasa layanan perbankan dengan perguruan tinggi yang ada di Kuningan. Kali ini dengan Sekolah Tinggi...

Economics

KUNINGAN (MASS) – Penghargaan ‘Berkinerja Sangat Bagus’ kembali diterima Perumda BPR Kuningan yang dikenal sebagai Bank Kuningan. Kali ini bank milik Pemkab Kuningan ini...

Government

KUNINGAN (MASS) – Perumda BPR Kuningan atau yang lebih dikenal sebagai Bank Kuningan, berhasil jadi 3 besar juara stand di Pameran Pembangunan tahun 2022,...

Business

KUNINGAN (MASS) – Kabar gembira datang dari perumda BPR Kuningan atau yang lebih dikenal dengan Bank Kuningan. Pasalnya ternyata di tahun 2022 ini Bank...

Advertisement