Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Diguyur Hujan, 3 Desa di Kecamatan Ciniru Longsor

CINIRU (MASS) – Pada Rabu (20/4/2022) kemarin, Kuningan diguyur hujan deras. Akibatnya, beberapa titik di wilayah Kabupaten Kuningan mengalami longsor. Salah satunya di Kecamatan Ciniru. Dari catatan tim Pusdalops BPBD Kuningan, setidaknya ada 3 desa di kecamatan tersebut yang mengalami tanah longsor.

Yang pertama, longsor terjadi di Blok Cibar RT 03/RW 04 dan Blok Sukasari RT 01, 02, RW 04 Desa Cipedes. Ketiga titik itu, ada yang mengancam rumah dan longsor TPT. Ketiganya, diperkirakan longsor sekitar pukul 16.00 WIB.

Tiga tanah longsor di Desa Cipedes itu, mengancam rumah Aang (65), mengancam rumah Jum’ati (54), dan TPT gang Cigunung.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Desa kedua yang ada di Kecamatan Ciniru adalah Desa Rambatan. Di desa ini, yang mengalami tanah longsor adalag akses jalan penghubung Rambatan – Longkewang Dusun Karangsari RT 09 RW 03.

TPT jalan yang longsor itu, mengakibatkan sebagian badan jalan amblas sampai kedalaman 10cm. Sementara, jalan hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua.

Ketiga, longsor yang terjadi di Kecamatan Ciniru adalah Desa Cijemit. Seperti di desa sebelumnya, longsor yang terjadi di TPT akses jalan penghubung Cijemit-Gunungkanik Dusun Ciloa RT 07 RW 04 itu, mengakibatkan sebagian badan jalan terbawa longsor.

Bahkan jalur pipa PAM sepanjang 25 meter pengairan Desa Ciniru, dan Desa Cijemit terputus karena terbawa longsor.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Data diatas, merupakan laporan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kuningan Indra Bayu Permana S STP melalui tim pusdalopsnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS) – Pada akhir pekan kemarin, beberapa wilayah di Kabupaten Kuningan dilanda hujan deras. Akibatnya, di beberapa titik terjadi longsor. Dari data yang...

Government

JEPARA (MASS) – Akhir bulan April lalu, terjadi insiden puting beliung di Dusun 1 Desa Dukuhdalem Kecamatan Japara. Insden yang terjadi pada Kamis (21/4/2022)...

Education

KUNINGAN (MASS) – SMA Negeri 1 Ciniru dan Kabupaten Kuningan patut berbangga. Pasalnya siswa kelas X MIPA 1 SMA Negeri 1 Ciniru yang bernama...

Anything

CIAWIGEBANG (MASS) – Merespon banyaknya potensi bencana di wilayah Kabupaten Kuningan, apalagi belakangan intensitas hujan cukup tinggi, IMK dalam baksosnya di Desa Padarama Kecamatan...

Advertisement