Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Education

Tingkatkan Skill, Penerima Beasiswa Diajak Mabit

KUNINGAN (MASS) – Dalam rangka meningkatkan kapasitas, DT Peduli menggelar Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) yang digelar pada Sabtu – Minggu (26-27/10/2019). Acara tersebut diperuntukkan bagi penerima beasiswa yang diberikan lembaga melalui program Beasiswa Pelajar.

Adapun penerima beasiswa pada tahun 2019 tersebut, diterima oleh 32 pelajar kelas XI dan XII. Program berlaku sejak tanggal 20 September 2019 dan berlaku sampai 1 tahun kedepan.

Kepala Bagian Progam, Pipin Jaenal Arifin menyebutkan, melalui pembinaan tersebut para pelajar diberi bekal keterampilan hidup (lifeskill), selain itu para pelajar juga mendapat pembinaan ruhiyat agar para pelajar tersebut tetap berpegang teguh terhadap alquran dan sunah, dan memiliki akhaq yang berakhlakul kharimah.

“Penerima Beasiswa Prestatif akan diberikan bekal ketrampilan seperti menjahit, memasak, mengedit vidio, desain grafis, dan skill-skill lainnya yang akan menunjang kehidupan,” ujarnya.

Pipin menekankan, penerima beasiswa merupakan pelajar yang berasal dari golongan mustahik (orang yang berhak menerima zakat) dan siswa memiliki prestasi baik.

“Bila life skill dan kemampuan pelajar tersebut mengalami peningkatan, maka program beasiswa pelajar bisa diperpanjang,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, materi yang diberikan penguatan adalah Tahfidzul Qur’an, Tafsir Surat, penguatan hafalan, dan motivasi ESQ.

Advertisement. Scroll to continue reading.

DT Peduli juga membuka peluang sebesar-besarnya pada calon donatur yang ingin berbagi rezeki di bidang pendidikan untuk program orangtua asuh, dengan infak sebesar Rp. 250 ribu perbulan melalui kantor Cabang DT peduli Kuningan beralamat Jl Jendral Sudirman No 108 Awirarangan. (eki/trainee)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Universitas Islam Al-Ihya Kuningan telah menerima kunjungan dari Baznas Kabupaten Kuningan pada hari Selasa tanggal 6 September 2020. Kunjungan Baznas tersebut...

Business

KUNINGAN (MASS)- Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan (STIKKu) untuk kesekian kalinya kembali diberikan kepercayaan untuk mendapatkan Beasiswa dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang...

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Sejak awal 2020, DT Peduli menggulirkan program desa Tangguh yang dilaksanakan di Desa Rambatan Kecamatan Ciniru. Salah satunya membina para peternak....

Education

KUNINGAN (MASS) – Disaat para pelajar lain sedang menghabiskan waktunya liburan, para penerima beasiswa tangguh DT peduli Kuningan diwajibkan mengikuti Diklatsar (pendidikan latihan dasar)...

Advertisement