Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Tingkatkan Skill, Penerima Beasiswa Diajak Mabit

KUNINGAN (MASS) – Dalam rangka meningkatkan kapasitas, DT Peduli menggelar Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) yang digelar pada Sabtu – Minggu (26-27/10/2019). Acara tersebut diperuntukkan bagi penerima beasiswa yang diberikan lembaga melalui program Beasiswa Pelajar.

Adapun penerima beasiswa pada tahun 2019 tersebut, diterima oleh 32 pelajar kelas XI dan XII. Program berlaku sejak tanggal 20 September 2019 dan berlaku sampai 1 tahun kedepan.

Kepala Bagian Progam, Pipin Jaenal Arifin menyebutkan, melalui pembinaan tersebut para pelajar diberi bekal keterampilan hidup (lifeskill), selain itu para pelajar juga mendapat pembinaan ruhiyat agar para pelajar tersebut tetap berpegang teguh terhadap alquran dan sunah, dan memiliki akhaq yang berakhlakul kharimah.

“Penerima Beasiswa Prestatif akan diberikan bekal ketrampilan seperti menjahit, memasak, mengedit vidio, desain grafis, dan skill-skill lainnya yang akan menunjang kehidupan,” ujarnya.

Pipin menekankan, penerima beasiswa merupakan pelajar yang berasal dari golongan mustahik (orang yang berhak menerima zakat) dan siswa memiliki prestasi baik.

“Bila life skill dan kemampuan pelajar tersebut mengalami peningkatan, maka program beasiswa pelajar bisa diperpanjang,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, materi yang diberikan penguatan adalah Tahfidzul Qur’an, Tafsir Surat, penguatan hafalan, dan motivasi ESQ.

DT Peduli juga membuka peluang sebesar-besarnya pada calon donatur yang ingin berbagi rezeki di bidang pendidikan untuk program orangtua asuh, dengan infak sebesar Rp. 250 ribu perbulan melalui kantor Cabang DT peduli Kuningan beralamat Jl Jendral Sudirman No 108 Awirarangan. (eki/trainee)

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Darmadi atau yang dikenal juga dengan sebutan Mas Gol, nampak sumringah saat diberi Gerobak Barokah oleh DT Peduli dan MQEF (Manajemen...

Education

KUNINGAN (MASS) – Pada Selasa (18/10/2022) kemarin, DT Peduli Kuningan dan MIS PUI Kuningan melakukan penandatangan kerjasama program kencleng goes to school. Penandatangan kesepakatan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Pada Minggu (28/8/2022) kemarin, DT Peduli menggelar puncak muharam bersama sahabat yatim di Ciremai Land Glamping, Puncak-Cigugur, Kuningan. Kegiatan itu, diikuti...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Pada Senin (22/8/2022) kemarin, Daarut Tauhiid (DT) Peduli bersama Majelis Talim Roudhotul Ummahat membagikan bantuan sembako kepada duafa. Pembagian bantuan untuk...

Advertisement