Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Social Culture

Tingkatkan Kualitas Kader, IPNU-IPPNU Gelar LAKMUD

KUNINGAN (MASS) – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Kuningan menggelar Latihan Kader Muda (Lakmud) di Pondok Pesantren Darul Mukhlisin Cisantana Kecamatan Cigugur Jumat-Minggu (27-29/12/2019). Puluhan pelajar NU dari sejumlah wilayah di Kabupaten Kuningan dan sekitarnya hadir mengikuti Lakmud.

Ketua Panitia Lakmud, Iip Apipudin mengatakan Lakmud merupakan jenjang kaderisasi formal kader muda NU dari kalangan pelajar. Tujuannya, agar lebih militan dan memahami tentang ke-NU-an maupun kebangsaan.

“Alhamdulillah, tercatat pada panitia, puluhan pelajar NU perwakilan dari setiap kecamatan se-Kabupaten Kuningan bahkan kabupaten lain di wilayah 3 Cirebon ikut dalam acara Lakmud ini,” sebutnya.

Iip berharap peserta bisa memperhatikan para narasumber yang akan memberikan materi baik tentang NU, kebangsaan, kepemimpinan maupun keorganisasian.

“Harapan kami sebagai panitia, selama tiga hari ini para peserta mengikuti acara secara serius agar nanti peserta paham dan menjadi kader militan NU,” ungkapnya.

Ketua PC IPNU Kabupaten Kuningan Nunu Jaenudin, S.Pd mengungkapkan kaderisasi dan penguatan anggota adalah hal penting bagi anggota.

“Kaderisasi merupakan jantung dan kunci kesuksesan sebuah organisasi. Oleh karenanya kami tidak kenal lelah untuk terus bergerak melakukan kaderisasi dengan berbagai program kegiatan,” terangnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pada acara yang dibuka oleh Pimpinan Pondok Pesantren Darul Mukhlisin, KH. Yayat Hidayat tersebut, disebutkan bahwa para pelajar khususnya NU harus berani tampil dengan segala aspek keilmuannya.

“Tapi di hatinya harus tertanam cinta terhadap tanah air, nilai-nilai kebangsaan dan keagamaan yang kuat,” kata Nunu.

Adapun materi-materi yang diberikan sangat beragam, salah satunya tentang ke-NU-an oleh Ketua Tanfidziyah PC NU Kabupaten kuningan, KH. Aminuddin, SHI, MA yang menjelaskan bahwa para pelajar NU harus mumpuni untuk menjawab tantangan zaman. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Fenomena malam pergantian tahun (Masehi) selalu menjadi pusat perhatian dan daya tarik tersendiri, pasalnya sistem penanggalan ini dipakai oleh seluruh warga...

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Nahdlatul Ulama (NU) menerapkan Akulturasi budaya sebagai jalan dakwah. Hal itu diungkapkan Ketua PAC IPNU Kecamatan Jalaksana, Anggi Ramdhani setelah pelaksanaan...

Advertisement