Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

Seekor Biawak Nyasar ke Gedung DPRD

KUNINGAN (MASS) – Peristiwa langka terjadi Selasa (31/12/2019) siang, dihari penghujung tahun 2019. Seekor biawak masuk ke gedung DPRD Kuningan.

Insiden ini terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, setelah para wakil rakyat menggelar rapat paripurna. Beberapa OB kantor tersebut tiba-tiba sibuk mengejar seekor biawak yang lari masuk ke dalam gedung.

“Kami dikasih tahu sama pak Dadang, bagian perundang-undangan, katanya di tempat parkir (parkir motor, red) ada bayawak. Lalu kami pun bersiap-siap menangkapnya,” tutur Toto, korlap OB kepada para wartawan.

Pria yang akrab disapa mang Toto ini melanjutkan, ketika hendak menangkapnya, biawak sepanjang 1 meter itu menghindar dan berlari kearah ruang sidang. Tidak lama kemudian, hewan sejenis kadal tersebut masuk ke toilet.

“Pas masuk WC, akhirnya berhasil kami tangkap,” tutur Toto sembari memperkirakan biawak yang ditangkapnya berjenis kelamin betina.

Ia menduga, biawak yang awalnya masuk parkiran gedung itu berasal dari gorong-gorong. Kebetulan dalam beberapa hari ini Kuningan kerap diguyur hujan dan menimbulkan genangan.

Sementara itu, pada saat penangkapan biawak, hujan belum turun. Saat itu pun para anggota dewan baru saja bubar dari rapat paripurna tentang hasil reses, dan pengumuman keputusan DPRD Evaluasi Gubernur serta laporan Kinerja DPRD 2019. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Sport

KUNINGAN (MASS) – Dampak lain di masa pandemi ini, bisa dibilang menjamurnya pesepeda. Baik itu perorangan maupun komunitas. Salah satunya adalah Gasikk, Gowes Asik...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pada Sabtu (13/2/2021) Februari tersaji pertandingan yang bertajuk persahabatan antar Berkah FC menghadapi tamunya Club80’s yang sama sama berasal dari kota...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Animo masyarakat Kuningan di sepakbola memang sangat tinggi. Terbukti, belakangan banyak sekali muncul tim futsal atau football bahkan akademi. Salah satunya...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama melepas 4 Atlet Tarung Bebas Mushad fighting Camp asli dari Desa/Kecamatan Cibingbin. Mereka  akan berlaga di Kota...

Advertisement