Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Tingkatkan Belajar Matematika Anak, Gunakan Paket Permainan 

KUNINGAN (MASS) – Kesukaran belajar matematika, banyak dirasakan para pelajar. Pandangan bahwa matematika adalah ilmu yang kering, abstrak, teoretis, penuh dengan lambang-lambang dan rumus-rumus yang membingungkan, membuat persepsi pelajaran yang satu ini kurang menyenangkan.

Persepsi itulah yang terus diperangi para pegiat matematika dari Prodi Pendidikan Matematika Uhamka yang tengah melakukan pengabdian di Desa Garajati Kecamatan Ciwaru.

Persepsi negatif pada pembelajaran berhitung ini, berdampak pada rendahnya minat dan keinginan belajar matematika. Padahal pelajaran ini merupakan termasuk pokok di sekolah-sekolah mulai dari jenjang pendidikan dasar hingga tinggi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dalam pengabdian pada masyarakat khususnya Dusun Kaliwon 2 itu, tim yang diketuai Fitri Alyani S Pd, G Cert Ed, M Si dan Ayu Faradillah M Pd  serta Ayu Tsurayya S Pd, M Si itu memberikan salah satu solusinya dengan paket permainan.

“Kami sudah menyiapkan paket permainan yang ada untuk siswa-siswa di sini seperti magic straws untuk bangun datar dan kreasi lainnya, tangram dengan 5 jenis variasi gambar dan bentuk yang melatih nalar, logika dan berpikir siswa, teka-teki silang angka yang melatih siswa berhitung cepat dan menarik serta masih banyak lagi,” papar salah satu anggota tim, Ayu Faradillah. 

Ketua tim Fitri Alyani menyebut, Kegiatan pengabdian ini, memang merupakan salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh dosen di samping mengajar dan penelitian.

“Kita pilih lokasi disini karena merupakan salah satu binaan dari Prodi Pendidikan Matematika FKIP Uhamka,” tambahnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Diharapkannya, dengan adanya kegiatan ini diharapkan minat belajar siswa terhadap pelajaran matematika dapat tumbuh secara signifikan. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Meski sudah dicanangkan sebagai Kabupaten Pendidikan, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Kuningan mempertanyakan keseriusan pemerintah dalam penggarapannya. Hal itulah yang...

Regional

JAKARTA (MASS) – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjalin kerjasama antar daerah dalam rangka memperkuat kolaborasi. Hal itu, ditunjukkan dengan penandatangan kesepakatan bersama 11 pemprov...

Business

KUNINGAN (MASS) – Punya tempat tinggal, tentu keinginan dan kebutuhan banyak orang. Punya rumah dengan akses yang dekat dengan pusat kota, jadi nilai tambah....

Anything

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 150 perantauan asal Kuningan di Jabodetabek, nampak bersuka ria dalam perayaan Hari Jadi Kuningan 524 di WTC Mangga Dua Mall...

Advertisement