Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Government

Tim Monev P2WKSS Jabar Kunjungi Desa Cisantana

KUNINGAN (MASS) – Tim Monev  Peningkatan Peranan  Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Provinsi Jabar, Rabu (8/11/2017) datang ke Desa Cisantana Kecamatan Cigugur. Kedatangan rombongan yang dipimpin  oleh Dr Hj Neni Alyani untuk melihat dari dekat bagaimana  hasil dari program terpadu di P2WKSS itu.

Kedatangan rombongan langsung disambut oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama MH. Tampak pula, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak H Uus Rusnandar, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Drs H Amirudin MSi, Ketua TP PKK Hj Ika Acep Purnama, Ketua Darma Wanita Cucu Dede Sembada, Kabid PP Hj Iin Hartini MSi  serta Kepala Desa Cisantana Murad.

Sekedar informasi Desa Cisantana merupakan desa binaan  P2WKSS.  Selama sehari penuh tim monev melakukan peninjauan ke  lapangan. Ada empat lokasi yang ditinjau.

Kepala Dinas Sosial, PP dan PA H Uus Rusnandar mengatakan pelaksanaan program lintas sektor pembangunan tersebut  melibatkan sejumlah lembaga pemerintah dan swasta. Selain itu, seluruh komponen masyarakat di tingkat Kabupaten Kuningan.

Diterangkan, sejumlah kegiatan mulai dari majelis taklim dan pembinaan keagamanan, gotong royong melakukan kebersihan, bina keluarga lansia dan bina keluarga balita. Kemudian,  pembinaan administrasi PKK, Posyandu dan penyuluh  kesehatan serta kegiatan fisik dan bantuan sarana prasarana sudah dilaksanakan dalam kurun waktu yang ditentukan dengan semua SKPD.

Sekretaris Tim P2WKSS Kuningan Hj Iin Hartini MSi yang juga Kabid PP

Uus berharap  program tersebut  dapat menumbuh kembangkan dan meningkatkan semangat  jiwa. Lalu, partisipasi seluruh masyarakat desa Cisantana dalam proses pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa.

“Semoga tahun ini kita meraih hasil maksimal. Pada tahun lalu kita juara untuk ketegori tertentu,” ucap mantan Asda III itu.

Sementara itu,  Bupati Kuningan Acep Purnama dalam sambutannya sangat berharap kegiatan tersebut tidak sekedar meraih predikat juara. Akan tetapi harus mendorong dan menggalakan peran serta masyarakat  khususnya kaum perempuan secara aktif, baik melalui pengembangan sumber daya manusia  maupun sumber daya alam dan lingkungan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Acep berharap agar kedepan masyarakat Kabupaten Kuningan khususnya kaum wanita dapat menerapkan program ini dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini agar nantinya keluarga di Kuningan menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, dan warahmah.

Pada kesempatan tersebut juga diberikan berbagai bantuan. Selain itu juga dilakukan launcing Taman Ramah Bersemi. Lalu, gerakan cuci tangan, dan kaulinan anak lembur.

Perlu diketahui Tim Teknis Pengelola Program P2WKSS terdiri dari Ketua Umum Sekda, Ketua Asisten Pemerintah dan Kesra. Lalu, untuk Sekretaris adalah Kebid PP. (agus)

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement