Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Tidak Masalah Jadi Staf Ahli, yang Penting Pejabat Eselon 2

KUNINGAN (MASS) – Salah satu jabatan dieselon 2 yang kerap tidak diinginkan adalah Staf Ahli.

Banyak pejabat yang menganggap posisi ini adalah  buangan sehingga dianggap karir habis.

Namun, itu bagi pejabat eselon 2, tentu untuk pejabat eselon 3 yang ingin naik merupakan kesempatan emas.

Hal ini karena bagi mereka tidak penting, yang penting terpilih menjadi eselon 2.

Untuk peminat lelang jabatan  posisi Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Kabupaten Kuningan, jumlahnya ada 6 pelamar.

Sekadar informasi jabatan ini “bonus” bagi eselon 3 yang memenuhi kriteria. Pasalnya, tidak akan ada lelang andai Nana Sugiana tidak meninggal.

Sejak awal yang diopen biddingkan hanya lima jabatan. Tiba- tiba meninggal, sehingga lelang jabatan menjadi 6.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Adapun ke enam pelamar adalah Sriwaluya Suparman SIP MPd  (Camat Cipicung), Dra Hj Sri Sunarsih, MPd (Sekretarsi Dinas Kearsipan dan Perpustakaan), Beni Prihayatno, SSos MSi (Camat Luragung).

Kemudian, H Bambang Heriyanto, SSos MSi (Sekretaris Dinas Perhubungan) Yudi Rudiyanto, SP MM,  Kepala Bidang Penyuluhan Dinas Ketahan Pangan dan Pertanian) dan teakhir  H Deden Kurniawan Sopandi, AKs SE MSi Sekretaris Inspektorat.

Yang menarik dari enam pelamar itu ada nama Deden Kurniawan. Dari catatan kuninganmass.com, pejabat ini terbilang pintar.

Pada saat open bidding sebelumnya ia lolos tiga besar. Bahkan, didua posisi. Tapi, sayangnya pintar pun tidak cukup karena memang belum  rejekinya.

Ia tidak dipilih bupati karena masih ada pejabat lebih senior dari dirinya.

Berkaca dari pengalaman sebelumnya Deden memilih posisi yang dinilai tidak banyak pesaing.

Sementara itu dari lima pelamar lainnya semua sudah punya pengalaman sehingga saat ini merupakan kesempatan emas untuk membuktikan mempunyai kualitas. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINAN (MASS)- Panitia Seleski Eselon 2, Senin (16/11/2020) dini hari mengumumkan 18 orang yang lolos tiga besar dan nanti bupati memilih satu orang. Dari...

Government

KUNINGAN (MASS)- Untuk jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kuningan,  ternyata yang melamar hanya ada tiga orang. Tentu ini diluar ekfektasi karena...

Government

KUNINGAN (MASS)- Sesuai janji Bupati Kuningan H Acep Purnama usai melakukan mutasi eselon 2, maka akan melalukukan open bidding atau lelang jabatan untuk  6...

Government

KUNINGAN (MASS)- Meski nama aslinya adalah Mochamad Nurdijanto SH MSi namun kebanyakan orang mengenalnya dengan Ade. Yah, pria berkulit putih itu dikenal dengan nama...

Advertisement