Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Tidak Ada Tilang Dioperasi Zebra Lodaya

KUNINGAN (MASS)- Senin (15/11/2021) pagi di Lapangan Mapolres  Kuningan digelar Apel Gelar Pasukan. Apel  dalam rangka pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya tahun 2021.

Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya SIK MSi  memimpin Apel Gelar Ptu.

Kegiatan tersebut diikuti Personel gabungan TNI dari Kodim 0615  Kuningan, Polres Kuningan, Dishub dan Sat Pol PP Kab Kuningan, Senin (15/11/21)

Selain Kapolres Kuningan, dalam apel gelar pasukan itu juga dihadiri Wakapolres Kuningan, Kasi Dal Ops Dishub Kab Kuningan, serta Para PJU dan Para Kapolsek jajaran di lingkungan Polres Kuningan.

Dalam amanatnya, Kapolres Kuningan yang membacakan amanat dari Kapolda Jabar menyatakan, tujuan dari kegiatan apel gelar pasukan adalah untuk memastikan dan mengecek kesiapan baik personel maupun kendaraan dalam pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya tahun 2021.

“Tema dari kegiatan operasi zebra lodaya 2021 yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia ini adalah “Melalui Operasi Zebra Lodaya 2021, kita wujudkan Kamseltibcar Lantas yang mantap serta pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menggunakan Protokol Kesehatan”.

Ditambahkan Kapolres, bahwa kegiatan pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2021 akan dilakukan selama 14 hari, yang dimulai dari tanggal 15-28 Nopember 2021.

Adapun sasaran meningkatkan disiplin masyarakat dalam protokol kesehatan, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan mencegah penyebaran Covid-19 serta mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang mantap.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Dalam kegiatan operasi zebra lodaya 2021 ini, pelaksanaannya tidak berorientasi pada penegakan hukum lalu lintas (tilang), namun kegiatannya diarahkan pada pola preemtif dan preventif berupa tindakan simpatik dan humanis kepada masyarakat”, tambahnya.

Diakhir amanatnya, Kapolres berpesan kepada anggota yang melaksanakan operasi zebra lodaya 2021 agar dalam pelaksanannnya melakukan kegiatan yang memberikan nilai positif kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dalam bentuk baksos, pembagian masker dan kegiatan positif lainnya.

“Hindari tindakan yang kontra produktif serta sikap arogan, sehingga kehadiran Polantas dapat dirasakan oleh masyarakat” tutupnya.

Dalam kegiatan apel gelar pasukan tersebut, turut serta para peserta apel, diantaranya Sub Den Pom III/3-6 Kuningan dan Kodim 0615 Kuningan sebanyak 1 Regu.

Selanjutnya,  Sat Lantas 2 Peleton, Sat Samapta, Sat Intelkam, Sat Reskrim Sat Resnarkoba, Dishub Kab. Kuningan, Sat Pol PP Kab. Kuningan, BPBD Kab. Kuningan serta Dinkes Kab. Kuningan masing-masing sebanyak 1 Peleton. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement