Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Tes P3K, Pendaftar  Sebanyak  3.370 Orang, Kuota Penerimaan 2.387

KUNINGAN (MASS)- Sekda Kabupaten Kuningan, Dr H Dian Rachmat Yanuar melakukan monitoring pelaksanaan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk guru yang dilakukan di lima titik.

Untuk Tes P3K tahun 2021 total peserta, sebanyak 3.370  orang pendaftar, Kamis (16/9/2021).

Untuk monitoring Sekda Dian memilih di SMA Negeri 1 dan SMAN 2  Kuningan. Ia   mengatakan, seleksi P3K Guru ini dilaksanakan melalui  Ujian Nasional Berbasis Computer  (UNBK) dari  sistem Kemendikbud-Pusat, sehingga menjamin proses seleksi transparan dan akuntabel.

Diterangkan, mulai pendaftaran secara online hingga proses seleksi berlangsung, semua dilakukan dengan sistem secara akuntabel dan transparan.

“Dalam hal ini pemerintah daerah hanya bertugas memfasilitasi dalam pendaftaran dan sarana-prasarana tes,”ungkapnya didampingi  H Pipin Mansur Aripin SPd MPd. Kabid Pembinaan Ketenagaan Disdikbud Kuningan.

Ia menyebutkan, jumlah pendaftar P3K sebanyak  3.370 orang sementara kuota penerimaan 2.387. Seleksi ini dilaksanakan di lima tempat, yaitu   SMAN 1 dan 2 Kuningan, SMAN 1 Luragung, dan SMKN 3 dan 4 Kuningan.  

“Semoga dari  hasil seleksi ini menghasilkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, sekda mengingatkan jadilah guru yang mampu mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, dan  melatih. Hal ini  sebagaimana dimanatkan  dalam  UU No. 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. 

“Konsep mengajar salah satu variabelnya yaitu, sebagai  pekerjaan intelektual, yakni bahwa guru harus terus mengembangkan pengetahuannya dalam bidang ilmu yang menjadi tanggung jawabnya.

Baik lanjut dia, melalui penelitian,  diskusi, dan lainnya, sehingga tidak tertinggal dari pengetahuan yang bisa diakses oleh peserta pendidik. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

PD

Bank Kuningan

PKB

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Warga  Kecamatan Ciawigebang dibuat panik pada Jumat  (22/10/2021) pagi. Pasalnya, mereka mendapatkan pesan melalui whatsapp yang berisi adanya acaman bom di semua...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Festival yang digelar Disporapar dalam rangka peringatan Hari Pariwisata Dunia, dinilai salah lokasi. Hal itu disampaikan warga Kecamatan Subang, Nurkholik. Kholik...

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Selagi masih menyandang mahasiswa, berwirausaha lebih banyak jalan. Hal itulah yang tersirat saat Tasya Komarasari, perempuan cantik asal Desa Pagundan Kecamatan...

Anything

KUNINGAN (MASS)- Sahabat Ganjar DPC Kuningan terus genjar  memperkenalkan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI 2024 kepada masyarakat luas. Kali ini para supir angkot...

Advertisement