Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Terpilih Secara Aklamasi, Nanan Pimpin ICMI Kuningan

KUNINGAN (MASS) – Sosok Nanan Abdul Manan M Pd, terpilih sebagai Ketua dalam Musyawarah Daerah (Musda) 1 Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) orda Kuningan periode 2022-2027, Sabtu (28/5/2022) siang tadi.

Nanan, yang merupakan Ketua STKIP Muhammadiyyah itu, terpilih secara aklamasi, setelah tidak ada lagi yang mencalonkan diri untuk maju sebagai ketua ICMI Kuningan. Musda sendiri, diikuti para anggota ICMI, serta sempat dihadiri Bupati, Sekda dan tokoh-tokoh Kuningan.

Setelah pemilihan secara aklamasi, serta menetukan tim formateur yang terdiri dari Dr Ukas Suharfaputra, Dr Iskandar, Dede Awaludin, dan Dr Eman Sulaeman, pada kuninganmass.com, ketua terpilih Nanan Abdul Manan menjelaskan, Musda ini sesuai dengan AD/ART organisasi.

“Jadi Alhamdulillah ICMI Kuningan, sesuai AD/ART yang dimilikinya sudah melaksanakan Musda sebaik mungkin melalui tahapan musyawarah menuju mufakat,” sebut Nanan.

Tahapan musyawarah menuju mufakat ini, lanjutnya, diharapkannya jadi budaya keislaman dan keindonesiaan ICMI, serta jadi citra positif kedepan.

Ditanya perihal ICMI akan mengarungi tahun politik nanti, dirinya mengiyakan bahwa memang itulah tantangan terbesar di periode sekarang ini.

“Karena kita berhadapan dengan pesta politik, tentunya ada interest personal dan organisasi yang terseok-seok ke arah politik praktis. Sehingga ICMI harus benar-benar ajeg, dalam memberikan kontribusi positif bagaimana berpolitik secara keadaban tanpa harus kita masuk dan terjebak dalam ke ranah praktis,” tuturnya.

Posisi ICMI, lanjutnya, justru sebagai pendidik, pengajar, dan pencerah terhadap pola-pola ke politikan kesantunan. Karena, sebagai organisasi, ICMI sendiri tidak boleh berpolitik praktis.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Adapun, Musda sendiri berlangsung relatif kondusif. Dimulai dari pagi hari sekitar pukul 09.00 WIB, Musda selesai sebelum waktu asar atau sekitar pukul 14.30 WIB. Acara sendiri, diakhiri dengan saling mengucapkan selamat dan berfoto bersama. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Nanan Abdul Manan M Pd, ketua terpilih pada Musda pertama ICMI orda Kuningan, Sabtu (28/5/2022) kemarin, tak kagok saat ditanya pandangan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia Orda Kuningan menilai penangangan Pandemi Covid 19 di Kabupaten Kuningan belum maksimal. Hal ini terlihat dari berbagai...

Sport

KUNINGAN (MASS)- Pada Musyawarah Cabang (Muscab) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Kuningan yang dihelat di Aula bank bjb Kuningan pada Rabu (11/11/2020), ternyata...

Advertisement