Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Terpilih Sebagai Ketua PD Muhammadiyah Kuningan, Ini Sosok Dadan

KUNINGAN (MASS) – Adalah Ustadz Dadan Rahmatun Ramdan Lc, yang terpilih sebagai Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kunjngan pada Musyawarah Daerah (Musyda) Muhammadiyah XIII, Sabtu-Minggu (28/5/2023) kemarin.

Dalam Musyda yang digelar di Kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan itu, memutuskan Ustad Dadan untuk menjadi nahkoda, memimpin PD Muhammadiyyah (PDM) dalam 5 tahun kedepan, 2023-2028.

Sosok Dadan, merupakan lelaki kelahiran 79 yang kini berprofesi sebagai pendidik di MA Jalaksana. Bukan hanya itu, dedikasinya di dunia pendidikan diaplikasikan Dadan dengan membina 6 Rumah Tahfizh.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ke-6 Rumah Tahfizh itu, mulai dari RTQ Ciarja Kuningan, Rumah Singgah Al Qur’an Balcony View Residence, Rumah Tahfizh Muslimah Al Biruni Bumi Serang Indah dan Cigugur, Rumah Tahfizh Muslimah Radhiyatan Mardhiyyah Bojong Kuningan, Rumah Tahfizh Muslimah Mutiara Pesona Mutiara Kasturi dan Rumah Tahfizh Muslimah Sancita Haseena Panorama Asri.

Mengabdi di pendidikan, tidak menghambatnya aktif di berbagai organisasi. Ayah dari 4 anak itu, tercatat sebagai Pembina Majelis Ilmu Muslim Scholars Kuningan (perkumpulan intelektual muda muda lulusan timur tengah), Penasehat ICMI ORDA Kuningan, Wakil Ketua Dewan Mesjid Kabupaten Kuningan, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Jalaksana dan Wakil Ketua DKM At Taqwa Jalaksana.

Dan tepat sebelum terpilih menjadi Ketua PD Muhammadiyah, Dadan Rahmatun Ramdan sendiri menjabat di Majelis Tarjih Muhammadiyah Kuningan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Hasil Musyda, bagi saya itu musibah karena namanya amanah kan berat untuk melaksanakannya, secara pribadi tidak ada keinginan, bahkan saya lebih mensupport yang lain untuk maju sebagai pimpinan tapi sudah Allah takdirkan seperti itu,” ujar Dadan.

Dalam Musyda tersebut, terpilih 11 formatur. Saat itu juga, Dadan mengaku sydah menyerahkan hal itu pada rekan-rekan yang lain. Namun, ternyata dirinya dipercaya menjadi ketua.

“Ini sangat berat, tapi Insya Allah kami di Muhammadiyah itu kolektif kolegial tidak bekerja sendiri. Maka, Insya Allah siap untuk memajukan Muhammadiyah khususnya Kuningan, mencerahkan umat dan bangsa di Kabupaten Kuningan dan Jawa barat pada umumnya,” terangnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Untuk diketahui, Musyda sendiri diisi berbagai agenda mulai dari Musyawarah Pimpinan Daerah (Musypimda), dilanjutkan pembukaan, dan laporan pertanggungjawaban kepengurusan sebelumnya.

Kemudian, dilanjutkan dengan pemilihan dari 61 orang, terjaring menjadi 33 orang, selanjutnya terjaring menjadi 11 Formatur. Dari hasil tersebut, diantaranya Dadan Rohmatun Ramadan sebagai Ketua PDM, Sueb sebagai Sekretaris, dan Nanang Abdurrahman sebagai Bendahara. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Kuningan periode 2022-2027, resmi dilantik dan dikukuhkan hari ini, Sabtu...

Advertisement