Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Teror Ada Bom di 6 Bank Bikin Warga Panik dan Langsung Lapor Polisi

KUNINGAN (MASS)- Warga  Kecamatan Ciawigebang dibuat panik pada Jumat  (22/10/2021) pagi. Pasalnya, mereka mendapatkan pesan melalui whatsapp yang berisi adanya acaman bom di semua bank yang ada di wilayah tersebut.

Ternyata bukan hanya pesan berantai, pelaku juga menelpon salah satu bank yang ada di Ciawi. Isinya  tidak jauh berbeda dengan pesan yang diterima warga.

Adapun isi pesan itu adalah SELAMAT MENIKMATI KAMI SEGENAP ANGGOTA GERAKAN MERDEKA RAYA TELAH MENYIMPAN BOM DI SELURUH BANK CIAWIGEBANG AKAN MELEDAK PADA PUKUL 11.00 WIB.

Mendapatkan ancaman itu warga langsung lapor kepada pihak kepolisian. Pihak Polsek Ciawigebang pun gerak cepat melakukan penyisiran kepada 6 bank yang ada di Ciawi.

Penyisiran dilakukan oleh Kapolsek Ciawigebang Kompol Yayat Hidayat bersama Danramil Ciawigebang Kapten Kav Suharto. Laporan sendiri masuk 08.30 WIB.

Diterangkan,  satu dari 6 bank  yakni Bank Mandiri mendapat ancaman bom melalui telepon yang ada di kantor tersebut.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Suaranya seorang perempuan dengan kata-kata yang hampir sama seperti di whatsapp tersebut,” sebutnya.

Yayat mengataan, untuk meningkatkan kewaspadaan, pihaknya meminta  pelayanan ditutup lebih cepat.

Petugas keamanan juga agar lebih waspada jika ada hal-hal yang mencurigakan.

“Setelah dilakukan penyisiran kami tidak menemukan barang yang mencurikan,” tandas mantan Kasatlantas Polres Kuningan itu

Ia berjanji akan menindaklanjuti teror bom ini dan tengah  melacak nomor pengirim pesan tersebut.

Diterangkan, pelaku penyebar teror ini dianggap melanggar UU ITE No 11 tahun 2018 dan dapat dikenakan hukuman penjara paling lama 6 tahun.

Diakhir keterangan kapolsek mengimbau kepada warga Ciawigebang agar lebih berhati-hati serta melaporkan  apa bila ada hal-hal yang mencurigakan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kami ingatkan berhati-hati juga saat akan melakukan transaksi di bank. Dengan begitu maka akan aman,” ujarnya yang belum mengetahui apa motif pelaku meneror seperti itu . (agus)

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Butuh Seminggu Untuk Ringkus Pelaku Teror Bom, Ditangkap Shubuh – Kuningan Mass

  2. Pingback: Butuh Seminggu Untuk Ringkus Pelaku Teror Bom, Polisi Tangkap MN Saat Shubuh – Kuningan Mass

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS)- Rabu, 04 Jumadil Ula 1443 H / 08 Desember 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚 قَـال ابـن القَـيِّم -رحـمَه الله تَعالـَى-:...

Government

KUNINGAN (MASS)- Menulis merupakan kegiatan mengekspresikan pikiran dan pemikiran. Tidak sedikit yang menjadikannya sebagai profesi namun sebagian lain menjadikannya sebagai hobi bahkan pelampiasan kepenatan....

Headline

KUNINGAN (MASS) – Keluarga pelapor dugaan korban dukun cabul di Desa Cidahu Kecamatan Pasawahan, ingin polisi segera bergerak cepat atas laporan pihaknya. Hal itu...

Government

KUNINGAN (MASS)- Dari mulai Selasa-Mingggu (7-11/12/2021) ribuan peserta mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk formasi guru. Peserta tahap dua ini akan...

Advertisement