Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Berkat Dandim Jarak Tempuh Gunungaci-Kuningan Hanya 35 Menit

KUNINGAN (MASS)- Transportasi adalah hal yang utama dalam menunjang pembangunan. Ketika suatu daerah bisa maju ketika akses jalanya lancar dan mulus.

Hal itu yang saat ini tengah  dibangun oleh Desa Gunungaci Kecamatan Subang. Berkat Dandim Letkol Czi David Nainggolan, akses jalan di desa penghasil kopi menjadi terbuka.

Akses jalan yang dibuka oleh dandim adalah 3,1 Km dengan lebar 7 meter. Dengan ada akses jalan baru ini, jarak tempuh ke Kuningan kota lebih cepat yakni 35 menit.

Akses yang dibuka itu meliputi Desa Pinara Ciniru-Ampah Warung Blok Wangun Desa Gunung Aci. Ternyata pembukaan jalan Kecamatan Subang- Ciniru bermula dari aksi dandim naik trail.

Ia prihatin melihat akses jalan yang cukup jauh dan pada saat itu ia mengarahkan anggotanya untuk sorvei lokasi dengan cari menyusuri hutan yang berbukit.

Begitu pembangunan dimulai bersama warga bahu-membahu membuka akses jalan. Dengan alat berat setiap hari tanpa lelah melakukan pengerjaan.

Begitu hasilnya terlihat, rasa lelah terbayar dengan rasa bahagikan karena akses ketiga kecmatan semakin mudah.

“Dengan akses jalan ini warga hanya butuh 35 menit, berbeda denga jalan biasa yang harus menempuh 2 jam lebih  karena harus memutar ke Subang,” sebut Kades Gunungaci Muhamad Enjen, disela-sela peresmian Akses Jalan Baru Pengubung Tiga Kecamatan,Kamis (22/10/2021).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dalam kesempatan itu, ia mewakili warga mengucapkan terimakasih karena impan warga terwujud memiliki akses jalan yang cepat ke Kuningan.

Ia berharap setelah dibuka maka bupati bisa melanjutkan dengan pengerasan jalan dan pengaspalan, sehingga dengan begitu akses jalan bisa digunakan.

“Kalau masih tanah kan kalau musim hujan rawan kecelaakan,” tandasnya.

Sementara itu dandim mengatakan, pembukaan jalan ini bukti TNI manunggal bersama warga. TNI selalu hadir ditengah warga dan membantu kesulitan. (agus)

1 Comment

1 Comment

  1. Adhit

    1 November 2021 at 11:57 pm

    Selamat dan sukses untuk saudara2 kita di Gunungaci dan sekitarnya, khusus kepada Pak Dandim dan anggotanya semoga Alloh membalas kebaikan Bapak2 semuanya. Harapan selanjutnya adalah semoga pihak terkait di Kabupaten Kuningan terbuka hatinya untuk segera mengaspal jalan ini, sehingga perputaran hasil pertanian di Daerah kita bisa cepat meningkat..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

Berita Terbaru

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement