Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Festival Dinilai Salah Tempat

KUNINGAN (MASS) – Festival yang digelar Disporapar dalam rangka peringatan Hari Pariwisata Dunia, dinilai salah lokasi. Hal itu disampaikan warga Kecamatan Subang, Nurkholik.

Kholik menjelaskan, kegiatan yang bersumber dana dari APBD itu, harusnya bersifat general dan umum. Jika pun akan diadakan, harusnya tempat yang dipilih, adalah tempat yang ‘butuh’ promosi.

“Bisa di Cipanas Subang kan di ujung biar pada tau, sekalian pada liat dan rasain sendiri akses jalannya gimana. Bisa juga di Balong Dalem, atau di wisata Moncongos, Cilengkrang, banyaklah pilihan lain yang emang masih perlu promosi lebih massif,” sebutnya, Jumat (22/10/2021) siang.

Waduk Darma sendiri, merupakan asset Pemda yang dikelola PDAU. Selama ini, Waduk Darma jadi salah satu tumpuan penghasilan PDAU. Dengan festival ini, kata Nurkholik, justru malah merugikan.

Merugikannya, seperti sudah disinggung pengelola sebelumnya dari banyak hal.

Dari pemasukan tiket tidak ada (karena gratis), sampah, dan kerusakan taman Waduk Darma, yang padahal tengah diperbaiki oleh Pemvrop. Padahal, penyelenggaraan festival itu, didanai ratusan juta APBD.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Lebih lanjut, Nurkholik merasa heran yang meminta maaf kemudian adalah Bupati, bukan penyelenggara atau dinas terkait. Apalagi, dalam kasus itu, dipertontonkan ribut-ribut sesama pihak pemerintah daerah.

Selain tidak efesien, dan juga malah merugikan secara materil dan imateril. Apalagi, festival yang diselenggarakan itu pada saat pandemi level 3.

“Ya tapi emang bagus sih buat kampanye Bupati, makanya mungkin itu alasan kenapa nggak digubris dan malah dimaklum,” ujarnya.

Jika kondisinya seperti itu, Nurkholik menyarankan agar car free day taman kota, stadion segera dibuka secara resmi.

Tour De Linggarjati, JWK, juga kata Nurkholik, gelar saja. Lalu hajatan, dangdutan tidak perlu dibatasi. Bupati juga pasti maklum.

“Toh udah normal kan covidnya? Gak tau sih mungkin nanti menjelang natal tahun baru. Tapi gak tau juga, digeser atau nggak natal tahun barunya,” ucapnya. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS)- Rabu, 04 Jumadil Ula 1443 H / 08 Desember 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚 قَـال ابـن القَـيِّم -رحـمَه الله تَعالـَى-:...

Government

KUNINGAN (MASS)- Menulis merupakan kegiatan mengekspresikan pikiran dan pemikiran. Tidak sedikit yang menjadikannya sebagai profesi namun sebagian lain menjadikannya sebagai hobi bahkan pelampiasan kepenatan....

Headline

KUNINGAN (MASS) – Keluarga pelapor dugaan korban dukun cabul di Desa Cidahu Kecamatan Pasawahan, ingin polisi segera bergerak cepat atas laporan pihaknya. Hal itu...

Government

KUNINGAN (MASS)- Dari mulai Selasa-Mingggu (7-11/12/2021) ribuan peserta mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk formasi guru. Peserta tahap dua ini akan...

Advertisement