Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Ternyata Uba yang Terpilih Jadi Ketua PAN

KUNINGAN (MASS) – Setelah sekitar 2 bulan lamanya menunggu, akhirnya SK DPP untuk kepengurusan baru DPD PAN Kuningan terbit. Kamis (8/4/2021), dilaksanakan penyerahan SK dari Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan kepada H Uba Subari.

Uba resmi menjadi ketua baru partai matahari terbit. Ia ditemani Raka Maulana Wijaya dan Jafar Sidiq yang dipercaya menduduki posisi sekretaris dan bendahara. Komposisi dari pengurus harian tersebut, Tua-Muda.

Kuninganmass.com sendiri mendapat kepastian itu langsung dari Uba dan Raka Wijaya. Foto penyerahan SK dikirimkan via medsos meskipun tidak dengan foto screenshot SKnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Nanti aja di darat, sekarang masih di Jakarta,” kata Uba kala ditanya bagaimana perasaannya atas terpilih jadi ketua dan ditanya target kursi.

Raka pun senada. Ia memperlihatkan foto penyerahan SK oleh ketum DPP perihal terpilihnya mereka jadi ketua, sekretaris dan bendahara. “Besok kita ketemu di DPD (kantor DPD PAN Kuningan, red),” seru putra dari H Maman Wijaya itu.

Pada hari sebelumnya, Raka sempat mengeluarkan pernyataan terkait hari keluarnya SK. Peraih suara terbanyak kedua di internal partainya saat pileg 2019 lalu itu menyebut, Jumat (9/4/2021) sudah ada kepastian.

Menurut politisi muda yang juga menjabat ketua BM PAN tersebut, antara H Uba Subari dan H Udin Kusnedi (ketua demisioner), keduanya kader terbaik partai. Maka dari itu ketika DPP mengeluarkan keputusan, dirinya siap menerima siapapun.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kalau kita ya sudah fatsun terhadap partai, sudah menjadi kewajiban dan keharusan apapun keputusan DPP PAN kita harus fatsun terhadap kebijakan Ketum Zulkifli Hasan. Kalau terpecah menjadi dua kubu tidak mungkin, karena sejak awal kita sudah membuat pakta integritas,” tegasnya.

Ia meyakini, semua kader partai khususnya lima orang formatur sudah dewasa dalam berpolitik. Sehingga akan legowo menerima keputusan partai, karena semuanya demi kebesaran dan kemajuan partai.

“Kita bersama-sama ingin membesarkan partai, semoga bisa lebih baik saat pilkada dan pileg mendatang,” tandas Raka. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Economics

KUNINGAN (MASS) – Nampaknya, baru diangkatnya Mentri Perdagangan baru Zulkifli Hasan menggantikan M Lutfi, belum berpengaruh pada harga komoditas pangan di pasaran. Pasalnya, pada...

Government

JAKARTA (MASS) – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, dan mantan panglima TNI Hadi Tjahjanto, resmi dilantik sebagai mentri baru di Kaninet...

Education

KUNINGAN (MASS) – Wakil ketua MPR Dr H Zulkifli Hasan SE MM atau yang juga kerap akrab disapa Zulhas, terlihat datang ke Kuningan pada...

Advertisement