Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Social Culture

Ternyata, Desa Cibingbin Sudah Berumur 231 Tahun

KUNINGAN (Mass) –  Desa Cibingbin Kecamatan Cibingbin Kabupaten Kuningan ternyata sudah berumur 231 tahun. Sebagai rasa syukur, sejak pekan lalu Pemdes setempat menggelar berbagai acara.

Puncak kegiatan yang digelar belum lama ini, dilaksanakan kegiatan tabligh akbar dipusatkan di alun-alun Cibingbin. Ada pun penceramah yang dihadirkan adalah KH Anton Wartono (Kyai Cepot).

Ketua Panitia Hari Jadi Desa Cibingbin Muhamad Yunus SAg mengatakan, selain tablig akbar, juga digelar kegiatan pesta kembang api. Sebelumnya selama sepekan lanjut dia, dilaksanakan bazar pasar malam, pawai carnaval. Kemudian hadroh, dan pengobatan gratis.

“Karena ini hajat desa yang sudah digelar setiap tahun, maka konsep acaranya berlangsung meriah dan menghibur dan Alhamdulillah terwujud,” ucap pria yang dipanggil Iding ini.

Iding menerang, untuk kegiatan pengobatan gratis diiku+ti 100 orang. Respons dari masyarakat sangat bagus mereka sadar bahawa kesehatan itu sangat penting.

“Acara syukuran setiap akan terus digelar dengan konsep yang berbeda. Sebagai bangsa yang mencintai sejarah maka tidak pernah melupakan sejarah,” ucapnya.

Pihaknya merasa bangga, karena pada acara puncak orang nomor satu dan nomor dua di Kuningan  yakni Bupati Acep Purnama dan  Dede Sembada kompak hadir. Ia berharap desa yang dengan jumlah penduduk terbanyak di wilayah timur ini akan semakin maju damal berbagai hal.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Desa Cibingbin sarat akan makna dalam sejarah maka tidak bisa dilepasakan dari sejarah. Semoga dengan semakin bertambahnya usia akan semakin maju dan sejahtera  warganya,” pungkasnya. (rudi)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement